Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Beli Kreatif Sumsel Dorong UMKM Terus Berinovasi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Setidaknya ada 30 stand ikut memeraihkan Beli Kreatif Sumsel di parkiran PTC mal Palembang, 18-20 Nopember 2022. Kegiatan dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Sabtu (19/11/2022).

Dia pun mengapresiasi pencapaian yang diraih usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) peserta program Beli Kreatif Sumatera Selatan (BKSS). Setelah mengikuti BKSS, 200 UMKM di Sumsel yang menjadi peserta berhasil menaikkan omzet mereka hingga 89,5 persen.

“Selama tiga bulan mengikuti pelatihan, pendampingan, dan perluasan pasar melalui onboarding dengan marketplace, UMKM yang terkurasi tersebut berhasil meningkatkan omzet dan skala usahanya” kata Sandi.

Tulisan lainnya :   Ibu-ibu PKK Hibur Anak Korban Banjir di Muba

Sandi mengatakan bahwa program BKSS ini telah mendorong pelaku UMKM di Sumsel untuk terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi.  Materi pendampingan dalam program BKSS telah meningkatkan kualitas produk, sekaligus memperluas cakupan pemasaran, seperti pemasaran digital, segmentasi, positioning, dan targeting, dan pengembangan pasar melalui e-commerce.

“Pelatihan-pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan omzet dan berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja” ungkapnya.

Sementara itu antusias warga yang datang tampak ketika melihat sejumlah stand pameran. Usaha UKM yang dipamerkan dan dijual, mulai dari kuliner sampai songket Palembang. “Bagus ada kegiatan seperti ini setiap bulan. Jadi produk lokal Sumsel bisa diketahui pembeli,” kata Ayu, ibu rumah tangga yang tampak membeli kopi produk di salah satu both.

Tulisan lainnya :   Sabiq Wakili Indonesia ke MTQ Internasional

Tak hanya pameran produk, pengunjung pun disuguhkan dengan beragam hiburan, doorprize. (fer)

Editor : rustam

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *