Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Ratu Elizabet Meninggal, Charles III Naik Tahta Raja

SUMSELHEADLINE.COM –Rakya Inggris berduka, karena Ratu Elizabeth II, Kamis (8/9/2022) malam meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia, dalam usia 96 tahun.

Dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II, maka Raja Charles III menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris. Sebagai raja baru Inggris, Charles III mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II adalah penguasa yang disayangi serta ibu yang sangat dicintai dan akan dirindukan di seluruh dunia.

Dikutip dari kantor berita AFP, berikut adalah pernyataan lengkap yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham setelah Pangeran Charles (73) naik takhta menjadi Raja Charles III setelah 70 tahun ibunya berkuasa. “Kematian ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya. “Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, kerajaan, dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia.”

Tulisan lainnya :   Tersangka Penista Agama, Lina Akhirnya Penuhi Panggilan Polda Sumsel

Semua Anak Elizabeth II berada di Sisi Sang Ratu di Tengah Kekhawatiran Kesehatan Dunia Cemaskan Kondisi Ratu Elizabeth II Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Pengumuman Ratu Elizabeth meninggal disampaikan Istana Buckingham, dikutip Kompas.com dari live update BBC. Sesaat sebelum sang kepala Kerajaan Inggris meninggal, semua anak Ratu Elizabeth II berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, tempat sang ratu diawasi oleh para dokter.

Tim dokter saat itu menyatakan kekhawatirannya mengenai kesehatan Ratu Inggris tersebut. Para dokter kerajaan mengumumkan, Ratu Elizabeth II harus tetap berada di bawah pengawasan medis. Para anggota keluarga Kerajaan Inggris lalu bergegas untuk berada di sisi Ratu Elizabeth II di Kastil Balmoral yang berlokasi di Aberdeenshire. Semua anak Ratu Elizabeth II yang hadir termasuk Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, Pangeran William, dan Pangeran

Tulisan lainnya :   Sidang Etik Segera Digelar, Ferdy Sambo Terancam Dipecat dari Polri

Check Also

Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *