Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Mau Ramadan, 10 Bulan Gaji Belum Dibayar JSC

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG–Sejumlah karyawan PT Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (8/4/2021) pagi menggelar aksi dan mogok kerja. Mereka mengaku hingga sekarang belum digaji.

Hardi, Koordinator Lapangan mengatakan, aksi damai mogok kerja menuntut gaji para karyawan dibayarkan. Karena pihak PT JSC hanya menjanjikan saja dan tidak ada bentuk tanggung jawab dan upaya yang dilakukan managemen.

“Kami karyawan tetap yang tidak dibayarkan gajinya selama 10 bulan, dari  Juni 2019 hingga Maret 2020, dengan total gaji yang belum dibayarkan mencapai Rp 9 miliar,” ujarnya ditemui di  aksi demo di depan pintu masuk pusat olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Menurutnya, managemen hanya menjanjikan saja dan mengharapkan APBD saja untuk membayarkan gaji. “Kita sangat sayangkan dengan sikap itu. Seharusnya jangan berpatokan dengan APBD untuk membayarkan gaji karyawannya dan mensejahterakan karyawannya,” katanya.

Tulisan lainnya :   Gara-gara HP, Riski Pukul dan Ludahi Ibunya

Karena itu, selain meminta gaji, karyawan juga meminta agar PT JSC membuat peraturan perusahaan yang jelas. Sebelum menggelar demo pihaknya sudah mengadukan hal ini ke Dinas Ketenagakerjaan untuk dilakukan mediasi.

Sementara itu, Direktur Utama JSC, Meina Fatriani Paloh mengaku PT JSC bakal membayarkan gaji karyawannya yang belum dibayarkan selama 10 bulan pada bulan April ini. Keterlambatan gaji para pekerja ini diakuinya lantaran PT JSC tidak memiliki uang lagi pasca Asian Games 2018.

“Saya baru menjabat diakhir 2018 dan kondisinya sangat memprihatikan karena tidak memiliki uang lagi,” katanya, seperti dikutif dari sindonews.com.

Tulisan lainnya :   LRT Sumsel Terus Tambah Jam Operasional

Menurutnya, pasca Asian Games uang milik PT JSC digunakan untuk memperbaiki fasilitas hingga membayar beban listrik yang digunakan selama event tersebut yang mengakibatkan JSC kehabisan uang.

Meina mengklaim, pasca Asian Games mereka tidak memiliki satu persen pun dana, ditambah 2019 lalu tidak adanya subsidi dari pemerintah, sehingga tidak dapat membayar full gaji karyawan. Untuk mengatasi permasalahan itu, pihaknya membentuk tim marketing untuk bisa membuat JSC komersil dan menghasilkan uang.

“Para pekerja kami harap bersabar, memang saat ini kondisi keuangan kita sedang sulit. Kita bakal membayarkan semua gaji karyawan pada bulan ini,” ungkapnya. (SH)

Check Also

Sekda Palembang, Ratu Dewa bersama para seniman Palembang. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Demi Seni Palembang, Gedung Kesenian Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pelembang, Ratu Dewa menjanjikan akan menganggarkan Rp 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *