Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekda Muba, Apriyadi menaiki motor bersama puluhan Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Muba, Selasa (9/7/2024). Foto: Kominfo Muba.
Sekda Muba, Apriyadi menaiki motor bersama puluhan Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Muba, Selasa (9/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Mulus Total Jalan Penghubung Antar Desa Teluk Kijing

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Menaiki SEPEDA motor bersama puluhan Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Perangkat Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Muba, Selasa (9/7/2024) pagi, Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud mengecek langsung peningkatan ruas jalan dari Desa Teluk Kijing 1 menuju Desa Teluk Kijing 2.

Pantauan di lokasi tampak Apriyadi disambut hangat dan antusias masyarakat Desa Teluk Kijing. “Alhamdulillah kini jalan di Desa Teluk Kijing sudah mulus diaspal, terima kasih pak Apriyadi yang telah merealisasikan peningkatan ruas jalan penghubung antar desa Teluk Kijing,” ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Desa Teluk Kijing, H Ikhsan.

Tulisan lainnya :   Santap Takjil, Satu Keluarga Dirawat di Puskemas

Menurutnya, dengan peningkatan jalan penghubung antar desa di Teluk Kijing tersebut sangat membantu aktifitas masyarakat setempat. “Akses jalan yang mulus ini membuat nyaman dan memudahkan aktifitas sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda Apriyadi Mahmud dan Pemkab Muba juga mengalokasikan anggaran untuk membangun rumah relokasi untuk warga yang terdampak longsor dan banjir di Desa Teluk Kijing. “Kami berharap ke depan perhatian Pemkab Muba dan Kepala Daerah Muba nantinya terus seperti saat ini,” harapnya.

Sekda Muba Apriyadi Mahmud merinci, adapun peningkatan ruas jalan Desa Teluk Kijing 1 menuju Desa Teluk Kijing 2 dialokasikan anggaran melalui Dinas PUPR Muba sebesar Rp6.840.954.000.

Tulisan lainnya :   Lomba Fahmil Quran Berlangsung Seru

“Yakni dengan panjang penanganan lapis antara AC-BC 2912,7 meter, lapis fondasi AC-Base 390,7 meter, dan fondasi Aggregate A 390,7 meter,” urainya.

Kemudian, untuk pembangunan rumah relokasi di Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais yakni sebanyak 8 unit melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp1.334.856.000. “Semoga rumah relokasi ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak longsor dan banjir di Desa Teluk Kijing,” tandasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo memeriksa peralatan pemadaman Karhutlah, Rabu (24/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Kapolda Sumsel Minta Perlengkapan Karhutlah Siap Digunakan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Peralatan dan perlengkapan personel yang akan diterjunkan ke lapangan membantu memadamkan api kebakaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *