Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo menanam pohon penghijauan dalam rangka HUT Bhayangkara, Selasa (25/6/2024). Foto: Humas POlda Sumsel.
Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo menanam pohon penghijauan dalam rangka HUT Bhayangkara, Selasa (25/6/2024). Foto: Humas POlda Sumsel.

Dari Bedah Rumah Hingga Bakti Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Di momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78, diharapkan agar Polri berperan aktif dalam menciptakan iklim kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan juga semakin meningkatkan kedekatan dengan masyarakat.

Momen rangkaian hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri yang selalu hadir ditengah masyarakat, melaksanakan kegiatan sosial dan kegiatan lain sebagai bentuk interaksi publik.

Polda Sumsel melaksanakan beberapa kegiatan yaitu Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan kegiatan pelestarian lingkungan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satker Polda dan Polres jajaran, bertujuan agar masyarakat semakin merasakan kebersamaan, saling membantu antar sesama dan atas hadirnya Polri. melaksanakan kegiatan Bakti sosial sebagai langkah kepedulian Polda Sumsel terhadap lingkungan masyarakat.

Tulisan lainnya :   Muba Mendapat Kehormatan Kunjungan Dirjen Otda

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo yang membuka kegiatan Baksos dan Bansos bertempat di Musium Sriwijaya Palembang, Selasa (25/6/2024) menguraikan kegiatan Baksos yang dilaksanakan jajarannya pada momen hari Bhayangkara ke 78.

“Kegiatan pendistribusian Bansos oleh Satker Polda dan Polres jajaran mulai tanggal 14 Juni hingga hari ini berjumlah 11.125 paket sembako, kemudian juga melaksanakan bakti bedah rumah yang berjumlah 22 unit rumah baik untuk masyarakat kurang mampu, pegawai harian lepas dan purnawirawan,” urai Kapolda.

Tidak hanya itu, mantan Kapolda Jambi tersebut juga menguraikan kegiatan sosial lainnya untuk membantu masyarakat dengan kegiatan bakti religi ditempat ibadah dan fasilitas umum dengan sasaran Masjid, Gereja, Pura, Vihara dan Kelenteng.

Tulisan lainnya :   HUT Desa Dijadikan Ajang Silaturaahim dan Komunikasi Antarwarga

“Bakti religi dilaksanakan di 120 lokasi, juga membangun 15 unit sumur bor sebagai bantuan fasilitas air bersih yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” urainya.

Tidak hanya baksos dan bansos, Polda Sumsel juga memanfaatkan momen kedekatan masyarakat dengan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di ratusan lokasi wilayah hukum Polda Sumsel.

“Kegiatan pelestarian lingkungan, ada di 234 lokasi dengan melakukan 57.489 penanaman Pohon sebanyak 57.489 bibit, pemberian bibit ikan nila sebanyak 2000 ekor dan juga 4 kali melaksanakan kegiatan sosialisasi karhutla,” tuturnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Nenek Rogaya sengaja mendatangi Sekda Muba, Apriyadi untuk berterima kasih, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Pulang Haji Rogaya Temui Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rogaya (71), nenek dari Kampung V Kecamatan Sekayu, Jumat (12/7/2024) pagi menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *