Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Bagong yang dihajar warga karena kedapatan mencopet jemaah usai dari Masjid Agung, Palembang, Minggu (23/6/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Bagong yang dihajar warga karena kedapatan mencopet jemaah usai dari Masjid Agung, Palembang, Minggu (23/6/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Pencopet Diamuk Warga Usai Beraksi di Masjid Agung

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Seorang pria bertato diamuk warga, usai kedapatan mencopet di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang.

Koordinator Keamanan Masjid Agung Palembang, Witono mengatakan bahwa pelaku atas nama Mulyadi alias Bagong kedapatan mencopet handphone oleh istri korban yang tidak diketahui identitasnya.

“Tadi ada laporan dari anggota keamanan masjid bahwa ada ribut-ribut usai Shalat Jumat. Ternyata ada yang mencopet handphone salah satu jamaah,” ungkap Witono, Minggu (23/6/2024).

Witono menyebut, pada saat kejadian korban tidak menyadari bahwa handphonenya diambil oleh pelaku Mulyadi. “Pelaku ini mengikuti korban saat keluar masjid. Ketika handphone korban dicopet, istrinya kebetulan melihat, jadi langsung diteriaki copet,” bebernya.

Tulisan lainnya :   Sering Tawuran, Polsek Sukarami Limpahkan 10 Remaja ke LPKS Ogan Ilir

Setelah diteriaki copet, lanjut Witono, Mulyadi pun tak mampu menyelamatkan diri, sehingga jadi bulan-bulanan warga. Sebelum akhirnya pihak Kepolisian Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang datang untuk mengamankan pelaku.

“Pelakunya sudah diamankan polisi. Memang pelaku itu sering beraksi di sekitar Masjid Agung maupun pasar 16 Ilir. Sudah beberapa kali juga kami incar, karena dia itu berpura-pura menjadi jamaah sambil mencari korban,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Kanit Reskrim Iptu M. Muslim, membenarkan adanya peristiwa tersebut.“Benar, ada aksi pencopetan di Masjid Agung Palembang. Pelakunya kini diamankan di Mapolsek IB I untuk diperiksa lebih lanjut,” tutupnya singkat. (Ela)

Tulisan lainnya :   Tiga Tersangka Dugaan Korupsi di Bawaslu OKU Selatan Senilai Segera Diadili

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *