Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana sholat Id di Masjid Agung Palembang, Senin (17/6/2024). Foto: IG Palembangkulukilir.
Suasana sholat Id di Masjid Agung Palembang, Senin (17/6/2024). Foto: IG Palembangkulukilir.

Idul Adha Jadikan Momen Saling Berbagi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan umat muslim menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriyah di Masjid Agung Palembang, Senin (17/6/2024) pagi. Bahkan, warga sudah datang ke masjid terbesar di Sumsel itu sejak subuh.

Tak hanya di dalammasjid dan halaman masjid, jemaah juga memadati Jembatan Ampera, pelataran Monpera, Jalan Sudriman,  Bundaran Air Mancur, dan Jalan Merdeka.

Guna memberikan kesempatan warga untuk sholat id, petugas Dishub dan Polantas Polrestabes Palembang menutup jalur kendaraan melewati Jembatan Ampera, dari pukul 06.00 hingga 08.00.

Tulisan lainnya :   Bangun Gedung FK Unsri di Komplek RSUD Siti Fatimah, Sumsel Jadi  Trendsetter Pendidikan di Sumatera

Sementara bertindak sebagai imam di Masjd Agung ustaz Kgs Adlan Maghfur, MH, Al Hafizh, dengan khotib ustaz Mgs HA Fathoni Husin Amri. Tampak juga  para pejabat Pemprov dan Pemkot Palembang hadir sholat Id.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa mengajak seluruh elemen menjadikan hari raya Idul Adha untuk saling berbagi dan saling bersinergi, juga ajang introspeksi diri.

“Hari raya ini agar dimanfaatkan sebagai momen untuk berbagi. Yang spesial tahun ini Idul Adha juga bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Palembang ,” katanya. (nda)

Tulisan lainnya :   Warga Palembang Waspada, Tinggi Muka Air Musi 4-9 Meter

Editor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *