Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kevin Sanjaya. Foto: IG Kevin_Sanjaya.
Kevin Sanjaya. Foto: IG Kevin_Sanjaya.

Kevin Sanjaya Mundur dari Bulutangkis Profesional, Alasannya Mengejutkan

SUMSELHEADLINE.COM, JAKARTA — Pebulutangkis fenomenal asal Indonesia, Kevin Sanjaya menyatakan gantung raket dan mundur dari pelatnas. Hal itu mengakhiri spekulasi selama ini, setelah pasangannya Gedion terlebih dahulu menyatakan gantung raket dari atlet profesional.

Pernyataan Kevin tersebut dituliskanna di IG Kevin_Sanjaya, Kamis (16/5/2024). Dalam tulisanya tersebut Kevin menyatakan sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia badminton.

Menurutnya, perjalanannya di dunia badminton dimulai dari usia lima tahun, diaman usia 12 tahun dia harus merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. Di tahun 2013 mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di Kkota Jakarta.

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship,” tulisanya.

Tulisan lainnya :   Usai Putus Kekasih, Thariq Halilintar Berobat di RS

“Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini. Saya telah berfikir keras, berdiskusi dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak hal untuk saya sampai di titik ini,” sam bungnya.

Dia menceritakan bahwa dimulai dari cidera bahunya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Ditambah, partnernya Marcus cidera, dan berujung tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke olimpiade 2024. Lalu dia mendapat kesempatan untuk memiliki partner yang baru.

“Namun saya rasa kami kurang pas, karena kami berdua sama-sama pemain depan. Setelah itu, saya berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah ke depan saya di dunia badminton. Karena saya bermain badminton bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas,” katanya.

Tulisan lainnya :   Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

Beberapa bulan Kevin menunggu, akhirnya dia mendapatkan jawaban di pertengahan Januari 2024. Namun jawaban yang di berikan tidak sesuai harapannya, dan Kevin tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas. Akhirnya di akhir Febuari lalu memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan saya sampai saat ini. Saya juga mau meminta maaf bila banyak pendukung yang mungkin kecewa dengan

keputusan ini. Ketauilah bahwa keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah, bisa di bilang ini adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya. Akhir kata, saya, Kevin Sanjaya Sukamuljo pamit. Mohon doanya untuk saya, Valen dan Avery untuk perjalanan kami berikutnya,” tulisa Kevin. (edi/*)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *