Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pelaku begal diamankan polisi setelah menjadi bulan-bulanan warga, Rabu (23/8/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Pelaku begal diamankan polisi setelah menjadi bulan-bulanan warga, Rabu (23/8/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Modus Tagih Hutang, Begal Diamuk Massa

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Seorang pelaku begal nyaris tewas diamuk massa usai gagal membawa kabur sepeda motor milik korbannya.

Aksi begal itu terjadi di depan gerbang Perumahan Sentraland Springhill, Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL), Palembang Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelakunya Dodi Saputra (30), warga Pematang Palas, Prajen Mariana, Banyuasin berhasil diamankan aparat Polsek Sukarami.

Modusnya, pelaku Dodi nekat datang menemui salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian untuk pura- pura menagih hutang dengan berjalan kaki.

Tulisan lainnya :   Fasilitasi Siswa Hadapi SNPMB 2024, Pemkab Muba Gelar TO Akbar

Namun, oleh warga yang curiga langsung mendekati pelaku. Pelaku langsung dipegang dan dibawa kemudian diinterogasi.

Korban berinisial DPP (18), warga Kampung Belakang Citra GrandCity yang berada di belakang pelaku langsung dipukul tersangka menggunakan tabung gas elpiji 3 kilogram.

“Warga sudah curiga karena modusnya menanyakan hutang dengan korban yang tidak paham,” ujar Dwi Anom (38), warga sekitar lokasi kejadian.

Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Sukarami untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Palembang Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Denny Irawan mengatakan kalau pihaknya mengamankan pelaku di lokasi kejadian.

Tulisan lainnya :   Nataru KA Palembang Siapkan 46 Ribu Tiket Mudik

“Pelaku ini mencoba merampas sepeda motor dengan modus minta antar dengan korban lalu di tengah di jalan korban dipukul dan dianiaya,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *