Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meresmikan Gerakan Kurban Sserentak di Masjid Agung, Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meresmikan Gerakan Kurban Sserentak di Masjid Agung, Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Gerakan Kurban Serentak Jadikan Inspirasi Selalu Kerja Bersama

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dalam Idul Adha 1445 Hijriah, Pemprov Sumsel melaunching kegiatan Gerakan Kurban Serentak, yang dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Diharapkan kegiatan itu menjadi inspirasi bagi semua pihak agar melakukan kegiatan dengan semangat bersama, sehingga lebih muda dilaksanakan.

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni secara simbolis menggelar launching Gerakan Kurban Serentak di  halaman Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Minggu (16/6/2024).

Pemerintah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sumsel, BUMD/BUMN dan para pegawai di-Pemprov Sumsel menyerahkan bantuan kurban sebanyak 390 ekor sapi ditandai dengan penyerahan secara simbokus ke sejumlah masjid di Kota Palembang. Di antaranya Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Masjid Baiturrahman dan Masjid Darul Hijrah Palembang.

Fatoni mengatakan, Gerakan Berkurban Serentak se-Sumsel disalurkan kepada seluruh masyarakat se-Sumsel dengan tepat sasaran. Kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan agar pelaksanaan program Pemprov Sumsel berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan gerakan berqurban secara serentak ini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemprov dan Kabupaten Kota se Sumsel yang anggarannya berasal dari Pemerintah Daerah, Gubernur, Bupati Walikota, dan para pegawai Pemprov Sumsel, BUMD, BUMN. Kita lakukan secara serentak agar tersalurkan tepat sasaran dan efektif,”  kata Fatoni.

Tulisan lainnya :   Restorasi Sekanak Atasi Banjir dan Perindah Palembang

Kegiatan serentak ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kekompakkan dan kebersamaan. Agar seluruh program dilakukan secara efektif, efisien dan tepat sasaran. Banyak sekali gerakan serentak yang sudah kita laksanakan, dan telah berdampak positif, mudah-mudahan gerakan ini menjadi inspirasi bagi kita semua agar seluruh kegiatan dilakukan bersama dan kita bergerak serentak bersama.

Selain itu, Fatoni juga mengajak masyarakat yang telah mempunyai kesempatan berkurban di tahun ini untuk bersyukur karena telah berbagi di Hari Raya Idul Adha.

“Diantara kita sebagian yang ikut berkurban, berbagi sesuai anjuran Islam kita patut bersyukur bahwa ada kesempatan. Rezeki yang diberikan oleh Allah kepada kita sehingga kita dapat berbagi kepada masyarakat. Semoga kita mendapatkan imbalan pahala dari Allah SWT,” harapnya. Selanjutnya, dalam suasana Idul Adha ini juga Fatoni mengajak masyarakat meneladani Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim agar bisa disyiarkan.

Tulisan lainnya :   Anda Mau Menikah, Harus Punya Sertifikat Elsimil

“Ini merupakan syiar agar yang lain bisa termotivasi meneladani sifat-sifat Nabi Ibrahim dan Ismail, nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan perlu kita syiarkan agar agama kita, masyarakat kita terus maju dan sejahtera,” ucapnya.

Melalui kegiatan berkurban ini juga, Fatoni mengatakan permasalahan stunting di Sumsel bisa terbantu melalui konsumsi daging di masyarakat.

“Dengan berkurban seperti ini kita bisa berbagi, masyarakat yang biasanya tidak makan daging bisa makan daging dan secara tidak langsung juga kita mengatasi permasalahan yang lain di Sumsel termasuk stunting dan kemiskinan ekstrem,” paparnya.

Terakhir, Fatoni berterima kasih kepada semua pihak yang telah bergerak bersama menyukseskan Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Pemprov Sumsel, Bupati, Walikota dan seluruh instansi lainnya yang bersama-sama bergerak melaksanakan gerakan qurban serentak se Sumsel ini,” tandasnya. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *