Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Wisuda 571 mahasiswa UNGRIP baik S2, S1 dan D3 di Santika Premiere, Palembang, Rabu (8/5/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Wisuda 571 mahasiswa UNGRIP baik S2, S1 dan D3 di Santika Premiere, Palembang, Rabu (8/5/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Palembang Buka Fakultas Hukum, Mulai Terima Maba

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Terus melebarkan sayap pendidikan, Universitas PGRI Palembang (UNGRIP) mulai menerima Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Hukum pada tahun ajaran 2024-2025.

Ini diungkapkan Ketua BPH-PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH saat wisuda 571 mahasiswa UNGRIP baik S2, S1 dan D3 di Santika Premiere, Rabu (8/5/2024).

Meilia mengatakan, 2024 awal pihaknya telah mendapatkan izin untuk pendirian Fakultas Hukum. Segala persiapan sudah matang, sehingga penerimaan mahasiswa bisa dilakukan.

“Artinya kami sudah bisa menerima mahasiswa baru pada ajaran baru tahun ini, sudah ada Maba yang terdaftar,” katanya.

Tulisan lainnya :   Tertipu Pacar Polisi Gadungan, Uang Ratusan Juta Ludes

Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto SPd, MM menambahkan, hadirnya fakultas hukum di PGRI menjadi bukti inovasi PGRI tak hanya fokus di bidang pendidikan tapi juga di bidang hukum.

“Kita juga sedang memproses Fakultas Kedokteran, ada beberapa proses yang masih dijalani, kami terus berjuang agar kontribusi PGRI di bidang kesehatan dapat terwujud di tahun ini,” katanya.

Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., mengatakan, pihaknya tidak pernah ketinggalan untuk memberikan contoh pada PGRI Palembang untuk membuat inovasi di tengah masifnya perguruan tinggi saat ini.

Tulisan lainnya :   Rakor Bersama KASAD, Gubernur Herman Deru Paparkan Pencegahan Karhutla di Sumsel

“Ini misi kami membantu masyarakat mengakses yang luas di pendidikan tinggi dan peningkatan SDM,” katanya.

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., mengatakan, melihat inovasi yang dibangun PGRI, dari 174 perguruan tinggi yang ada di Wilayah II (4 provinsi), PGRI ditarget menjadi terakreditasi unggul.

“Kecuali perguruan tinggi negeri, diantara perguruan tinggi swasta di empat provinsi ini belum ada yang terakreditasi unggul, kami harap PGRI bisa,” katanya. (Nda)

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *