Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.
Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang akan berlaga di Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang.

Nama-nama kandidat pun santer mendaptar di partai politik, baik yang baru baru mendaftar, mengembalikan formulir, sampai yang sudah mendapat surat rekomendasi dari DPP Parpol.

Seperti halnya Herman Deru– Cik Ujang (HDCU) yang sebelumnya mendapat dukungan dari NasDem dan Demokrat, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut bergabung.  Dukungan itu disampaikan dalam  SK DPP PKS Nomor 628.8/SKEP/ DPP-PKS/2024, tentang bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2024-2029 dari PKS.

Tulisan lainnya :   Pelamar CPNS 2021 Boleh Berusia 40 Tahun, Ini Syaratny...

SK tersebut memerintahkan DPW PKS Sumsel untuk mendaftarkan HDCU ke KPU, dan keputusan ini berlaku sejak ditetapkan hingga selesainya Pilgub, dengan bertanda tangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi pada 11 Juni 2024.

“Kami PKS sudah mantap dukung Herman Deru dan Cik Ujang. Kami samina wa athona dengan putusan DPP,” kata Kabid Humas DPW PKS Sumsel, Mgs Syaiful Padli, Kamis (13/6/2024).

Lanjutnya, putusan DPP PKS mendukung Herman Deru setelah mendengarkan masukan dari bawah, baik DPW Sumsel maupun DPD se-Sumsel. “Ini merupakan aspirasi dari kader Sumsel, yang menginginkan pak Herman Deru kembali memimpin Sumsel,” tandas pria yang pada pemilu lalu terpilih menjad anggota DPRD Kota Palembang.

Tulisan lainnya :   Jelang Pemilu, PLN Klaim Listrik Kondisi Prima

Menurut Syaiful, dengan modal tujuh kursi di DPRD Sumsel, ditambah kursi-kuris di DPRD kabupaten/kota, dia yakin PKS akan memberikan dampak signifikan bagi pemenangan Herman Deru dan Cik Ujang. “Kami menilai, apa yang dilakukan Herman Deru selama menjadi gubernur, cukup baik. Karena itu, kita dukung untuk dia kembali memimpin Sumsel,” kata Syaiful, yang kini menjabat anggota Komisi V DPRD Sumsel. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo saat press release, Kamis (18/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran 13 Kg Sabu Asal Malaysia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 13 Kilogram (Kg) narkotika jenis sabu-sabu asal Malaysia gagal diedarkan ke wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *