Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ketua PWM Sumsel Ridwan Hayatudin. Foto: Dok Muhammadiyah Sumsel.
Ketua PWM Sumsel Ridwan Hayatudin. Foto: Dok Muhammadiyah Sumsel.

Muhammadiyah Sumsel Pindahkan Dana dari BSI ke BSB Syariah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan kepatuhannya terhadap keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk memindahkan dana dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Keputusan ini diambil untuk meminimalisir persaingan antarbank syariah dan demi menghormati kebijakan PP. Alasan penarikan dana tersebut belum diketahui secara pasti. Namun diyakini karena adanya aspirasi dari PP Muhammadiyah yang tidak dapat diakomodir oleh BSI.

Dana yang ditarik akan dialihkan ke Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah dan bank syariah lainnya. “Aspirasi itu bisa saja berupa aspek, idealisme, materialisme, in materialisme atau aspek syar’i lainnya. Kami menghormati PP Muhammadiyah, sehingga akan jalankan kebijakan,” ujar Ketua PWM Sumsel Ridwan Hayatudin, SH, MH,  Sabtu (8/6/2024).

Tulisan lainnya :   Survei LSI, 90 Persen Warga Sumsel Suka Herman Deru

Ditanya akan dialihkan ke mana dana yang ada, ia menyebutkan sebagian disimpan di BSB Syariah, karena BSB adalah bank milik masyarakat Sumsel. Pemilihan BSB Syariah sebagai salah satu tujuan pemindahan dana didasari oleh beberapa faktor, seperti status BSB sebagai bank milik masyarakat Sumsel, produk syariah yang ditawarkan, dan hubungan kemitraan yang telah terjalin lama.

Selain itu, PWM Sumsel dan jajarannya telah lama menyimpan dana di BSB Syariah, serta beberapa unit Amal Usaha Muhammadiyah seperti unit kesehatan dan pendidikan juga telah menggunakan layanan BSB Syariah.

Tulisan lainnya :   Mau Miliki SIM, Ini Biaya Terbaru Pembuatannya

“Meskipun BSB Syariah merupakan mitra kami dalam membangun daerah, meskipun ada beberapa produk yang belum tersedia di BSB Syariah sehingga menjadi alasan bagi PWM Sumsel untuk menempatkan sebagian dana di bank syariah lainnya,” katanya. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati dan para pimpinan DPRD Palembang, menjelang paripurna HUT Kota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Ratu Dewa Pamit dari Jabatan Penjabat Walikoat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1341, H Ratu Dewa sampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *