Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni hadir di Tabligh Akbar dan Menyambut Tahun Baru Islam sekaligus HUT ke-78 Provinsi Sumsel ke-78 Tahun di Griya Agung, Palembang, Sabtu (1/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni hadir di Tabligh Akbar dan Menyambut Tahun Baru Islam sekaligus HUT ke-78 Provinsi Sumsel ke-78 Tahun di Griya Agung, Palembang, Sabtu (1/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Ajak Masyarakat Perkuat Keimanan dan Kerukunan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengajak masyarakat Sumsel untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terlebih pada momen menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah mendatang.

Hal ini diungkapkannya saat Tabligh Akbar dan Menyambut Tahun Baru Islam sekaligus HUT ke-78 Provinsi Sumsel ke-78 Tahun di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/6/2024). “Semoga kehadiran kita di majelis yang mulia ini dapat meningkatkan derajat kita disisi Allah SWT,” ucap Fatoni.

Fatoni menyebut, tabligh akbar tersebut merupakan kegiatan yang eksklusif dihadiri langsung oleh sejumlah tokoh penting di Sumsel. Mulai dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga masyarakat umum yang tujuannya tidak lain dalam rangka saling mengingatkan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Tulisan lainnya :   Bantuan Gubernur Signifikan Bantu Bangun Pagaralam

“Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi kita, terutama untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang agama Islam dari penceramah kita pada hari ini, yakni ustadz Yusuf Mansur sehingga hal ini dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Fatoni.

Kemudian, Fatoni juga berharap kegiatan ini mampu menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Sumsel untuk  berkontribusi bagi kemajuan bangsa melalui karya terbaiknya. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama.

“Kita contoh apa yang telah diajarkan dan diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW. Bagaimana kita bisa saling menghargai dan menghormati,” ujar Fatoni.

Tulisan lainnya :   Anas Urbaningrum Optimistis PKN Ibarat Bayi Ajaib

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Yusuf Mansur mengajak jamaah untuk melakukan berbagai kebaikan, yakni harus memahami perbedaaan antara kebutuhan dan kebaikan.

“Kebaikan dan kebutuhan jangan dicampuradukkan agar diri tidak menjadi stress. Tetap lakukan kebaikan setiap saat walau hal kecil sekalipun. Karena kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan, akan kembali kepada diri kita sendiri. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan, sebagai muslim kita bisa meminta (berdoa) kepada Allah SWT,” ucapnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, Kakanwil Kemenag Sumsel, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumsel lainnya. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta menerima para pendomo di halaman kantor Walikota Palembang, Kamis (11/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Terima Pendomo, Damenta Janji Ciptakan Birokrasi Bersih

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang, A Damenta turun langsung menemui puluhan massa dari Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *