Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tim BPBD Muba mengevakuasi korban tenggelam di Sanga Desa, Senin (3/5/2024). Foto: Dok BPBD Muba.
Tim BPBD Muba mengevakuasi korban tenggelam di Sanga Desa, Senin (3/5/2024). Foto: Dok BPBD Muba.

Tim BPBD Muba Akhirnya Temukan Korban Tenggelam di Sanga Desa

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Setelah tiga hari terus melakukan pencarian tanpa henti di Sungai Musi, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Musi Banyuasin berhasil menemukan korban tenggelam di Dusun II Desa Jud II Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba, Senin (3/4/2024).

Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengungkapkan, korban bernama Hanafia (59) berhasil ditemukan setelah tiga hari melakukan pencarian bersama dengan tim yang bekerjasama dengan masyarakat.

“Jadi ada seorang warga sempat melihat Korban (Bapak Hanafia) terlihat menggeser batang atau tempat pelabuhan perahu setelah itu korban membasuh kakinya di tangga semen, tepat di bantaran sungai musi. Setelah itu saksi pulang ke rumah. Sekitar pukul 11:00 Wib korban diketahui tidak ada di tempat, setelah warga dan keluarga mencarinya terdapat sandalnya di tangga semen dan terdapat bekas korban tergelincir di tempat kejadian di tepi sungai Musi,” terangnya.

Tulisan lainnya :   Pajero Sport Pecah Ban, Tewaskan Caleg Ogan Ilir

Lanjutnya, dari hari pertama hingga hari kedua pencarian Tim Sar Gabungan mulai melakukan penyisiran secara bersama-sama dengan masyarakat menggunakan speedboat dari titik yang diperkirakan korban tenggelam, serta melakukan pengeburan air menggunakan speed boat.

Pada pencarian hari ketiga, Tim Sar Gabungan pukul 07.00 Wib masih melakukan penyisiran radius 1-2 Km, secara bersama-sama dengan masyarakat menggunakan speedboat dari titik yang diperkirakan korban tenggelam, serta melakukan pengeburan air menggunakan perahu. Tim dibagi untuk melakukan penyisiran disisi kiri dan kanan Sungai Musi Sampai Radius yang telah di tentukan oleh Tim.

Tulisan lainnya :   Apriyadi Dicegat Warga, Minta Perhatikan Jalan

“Kemudian, pada pukul 08.00 Wib Tim Sar Gabungan mendapatkan Laporan dari Masyarakat bahwa telah ditemukan Mayat Laki-laki di sekitaran Sungai Musi Desa Keban I Kec. Sanga Desa. Tim Sar gabungan melakukan evakuasi korban untuk dibawa Kediaman Korban di Dusun II Desa Jud II Kecamatan Sanga Desa. Alhamdulillah setelah pencarian selama 3 hari korban ditemukan,” ungkapnya.

Sementara, Camat Sanga Desa Hendrik membenarkan adanya warga yang tenggelam di sungai musi dan sudah berhasil ditemukan oleh Tim BPBD Muba.

“Kita bersyukur setelah melakukan pencarian korban Hanafia akhirnya berhasil ditemukan. Masyarakat setempat bersama BPBD langsung melakukan upaya pencarian dengan menyusuri sungai hingga akhirnya korban ditemukan,” tandasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Nenek Rogaya sengaja mendatangi Sekda Muba, Apriyadi untuk berterima kasih, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Pulang Haji Rogaya Temui Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rogaya (71), nenek dari Kampung V Kecamatan Sekayu, Jumat (12/7/2024) pagi menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *