Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
TP PKK Muba rapat sinkronisasi program kerja PKK dengan Dinas dan Instansi Terkait, Senin (3/6/2024) di Ruang Rapat Guest House Griya Bumi Serasan Sekate. Foto: Kominfo Muba.
TP PKK Muba rapat sinkronisasi program kerja PKK dengan Dinas dan Instansi Terkait, Senin (3/6/2024) di Ruang Rapat Guest House Griya Bumi Serasan Sekate. Foto: Kominfo Muba.

Wujudkan Rumah Cinta untuk Masyarakat

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Dalam upaya mendukung serta mewujudkan program unggulan untuk kesejahteraan masyarakat Muba,  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muba mensinkronisasikan program kerja PKK dengan Dinas dan Instansi Terkait, Senin (3/6/2024) di Ruang Rapat Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hj Triana Sandi Fahlepi mengatakan, implementasi dari 10 program pokok PKK melalui program dan kegiatan PKK, dapat membantu pencapaian kinerja sektoral, kinerja OPD serta pencapaian visi dan misi Kabupaten Muba. “Artinya PKK mendapatkan peran penting untuk mewujudkan itu semua,” ungkapnya.

Tulisan lainnya :   Dewi: Warisan Budaya Harus Tetap Terjaga

Pj Ketua TP PKK Muba ini juga menyampaikan, saat ini TP PKK juga di tuntut untuk menampilkan program unggulan yang ada di daerah. Dari program tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Untuk itu, TP PKK Muba telah berinisiatif membangun sebuah “Rumah Cinta”.

“Rumah cinta ini adalah suatu tempat dimana semua kegiatan utamanya kegiatan Pokja 1 dan Pokja 4 didukung seluruh Pokja,” ulasnya.

Lanjut Triana, kegiatan dalam rumah cinta untuk melakukan penyuluhan anak dan parenting bagi orangtua, penyuluhan dan pembinaan untuk remaja, penyuluhan narkoba, KDRT, PKSTA, Hukum dan PKBN, penyuluhan dan pembinaan lansia, olahraga / senam, pelayanan konsultasi dan pelayanan kesehatan.

Tulisan lainnya :   Jembatan Penyeberangan pun Jadi Tempat Sholat Id

“Tujuan dibentuknya rumah cinta untuk lebih fokus dan terintegrasi dalam menjalankan kegiatan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang. Serta untuk mewujudkan moto Pokja 1 yaitu “Garda Terdepan Perubahan Perilaku Keluarga Indonesia”. Sasarannya untuk seluruh komponen masyarakat dari balita, anak – anak PAUD/ TPA, pelajar, remaja, ayah, ibu, para lansia, baik laki-laki maupun perempuan. Untuk kami mohon support dan kerjasamanya dari semua Dinas dan Instansi Terkait agar kita bisa menghadirkan rumah cinta untuk masyarakat Muba,” tandasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M. S.E, menerima audiensi Founder Tritrade Indonesia Sangga Buana, dalam arangka festival viral foot, Rabu (24/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Segera Digelar Festival Viral Food 2024

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SH, MSE menerima audiensi Founder …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *