Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pabrik kecap di Talang Keramat, Banyuasin, terbakar, Minggu (26/5/2024). Foto: screenshot medsos.
Pabrik kecap di Talang Keramat, Banyuasin, terbakar, Minggu (26/5/2024). Foto: screenshot medsos.

Pabrik Kecap di Talang Keramat Hangus Terbakar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pabril kecap di Jalan Talang Keramat, Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin dilalap si jago merah, Minggu (26/5/2024) sekitar pukul 02.15 WIB

Akibatnya kejadian itu, pemilik pabrik kecap tersebut mengalami kerugian materi hingga mencapai ratusan juta rupiah. Saat peristiwa terjadi, pabrik kecap itu sedang tidak beroperasional.

“Tidak ada korban jiwa,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sari Aprilya Rahmadani didampingi Panit Reskrim IPDA Agum Marenra.

Tulisan lainnya :   Api Bakar Belasan Rumah Warga 1 Ilir Palembang, Wawako Instruksikan Percepat Bantuan

Mengenai penyebab kebakaran pabrik kecap itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut.”Namun informasi awal penyebab kebakaran yaitu dari tungku pembakaran pabrik kecap. “Tapi kita masih dalami lagi,” ungkapnya.

Saat ini sendiri kobaran api telah berhasil dipadamkan oleh satuan pemadam kebakaran Kabupaten Banyuasin. Salinan, Camat Talang Kelapa mengatakan untuk penyebab dan lain sebagainya pihaknya belum mengetahui secara persis. “Belum dapat laporan Lurah,” ungkapnya.

Saat ini sendiri kobaran api telah berhasil dipadamkan oleh satuan pemadam kebakaran Kabupaten Banyuasin. Berdasarkan informasi, kebakaran pabrik kecap itu diketahui oleh Ferry pemilik pabrik saat melihat adanya asap yang terpantau dari CCTV di dalam ruangan.

Tulisan lainnya :   Driver Ojol Dapat Pelatihan Keselamatan di Jalan

Kemudian Ferry mengecek dan ternyata ada kobaran api, selanjutnya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Talang Kramat. Sekitar dua jam, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan di lokasi itu. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petugas mengevakuasi jasad buruh angkut Pasar Jakabaring yang ditemukan meninggal, Selasa (23/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Buruh Angkut Meninggal Saat Angkat Barang Konsumen

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Diduga terjatuh, seorang pria yang diketahui sebagai tukang keruntung atau angkut barang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *