Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana kebakaran di Arama TNI AD di Sekojo, Palembang. Foto: Sumselheadline/Ela.
Suasana kebakaran di Arama TNI AD di Sekojo, Palembang. Foto: Sumselheadline/Ela.

Saat Kebakaran, Pencuri Beraksi di Asrama TNI AD

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 11 rumah di Asrama TNI AD Ajendam Sekojo, Kecamatan Kalidoni Palembang terbakar hebat tadi malam, Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Dari data sementara yang kita dapat, kurang lebih ada sekitar 11 rumah yang terbakar di Asrama Sekojo Palembang tadi malam. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah, Sabtu (25/5/2024)

Di sisi lain, tadi malam juga saat kebakaran terjadi ada seorang yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor babak belur dihajar warga.

Kapolsek Kalidoni AKP Ali Sadikin saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Benar, tadi malam saat kebakaran terjadi ada seorang pria kita amankan, diduga melakukan percobaan aksi Curanmor yang lokasinya tidak jauh dari TKP,” terang AKP Ali Sadikin, Sabtu (25/5/ 2024).

Tulisan lainnya :   Polrestabes Palembang Musnahkan 13 Kilogram Sabu

Diceritakan Kapolsek, dugaan aksi percobaan Curanmor tersebut pertama kali diketahui warga yang sedang berupaya memadamkan api saat kebakaran terjadi.

“Jadi dia itu diduga hendak melakukan Curanmor terhadap salah satu motor milik warga. Warga yang mengetahui perbuatan terduga pelaku itu langsung mengamankannya dan menyerahkan pelaku kepada anggota kita yang saat kebakaran terjadi berada di TKP,” ujarnya.

Pelaku nyaris jadi amukan warga sekitar yang tersulut emosi lantaran diduga memanfaatkan situasi pada saat warga panik dan berupaya memadamkan api.

Tulisan lainnya :   Hantam Mobil Pick-up, Pemotor Sekarat

”Semalam langsung kita amankan dan pelaku sudah kita bawa ke Polsek. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif petugas di kantor,” katanya.

Sementara, pelaku saat berada di TKP kebakaran sebelum diserahkan ke aparat kepolisian berkilah bahwa dirinya tidak melakukan Curanmor melainkan hanya memindahkan sepeda motor tersebut.

“Saya tidak mencuri, saya hanya memindahkannya dengan maksud agar sepeda motor itu tidak ikut disambar api yang sedang membakar hebat asrama,” kata pelaku memberikan pembelaan saat di amuk massa yang rumahnya sedang terbakar hebat. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *