Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan. Foto: IST/Palpos.disway.id
Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan. Foto: IST

Bumi Silampari Bersiap Sambut Jokowi

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Selatan pada 28-29 Mei 2024.

Selain mengunjungi Kota Palembang, Presiden Jokowi juga akan singgah ke Bumi Silampari, yang meliputi wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Meski sempat diragukan, tiga daerah tersebut telah sibuk mempersiapkan penyambutan untuk kehadiran Presiden Jokowi. Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, melalui Pas Intel Lettu Inf Budi Raharjo, mengonfirmasi bahwa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah tiba di Lubuklinggau hari ini untuk melakukan sterilisasi lokasi kunjungan.

Tulisan lainnya :   Polisi Amankan 15 Orang Ritual Mandi Bareng Bugil

“Ya, sekarang kita sedang melakukan penjemputan di bandara,” ujar Budi Raharjo saat dihubungi Palpos, Sabtu 25 Mei 2024.

Di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pasar Tradisional dan RSUD Muara Rupit. Sebelumnya, kunjungan ke jembatan putus akibat bencana direncanakan, namun kini fokusnya beralih ke pasar dan RSUD.

Di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Presiden akan mampir makan siang di Rumah Makan Mang Engking, kemudian melanjutkan kunjungan ke Pasar B Srikaton.

Sementara di Kota Lubuklinggau, yang menjadi titik utama penyambutan, Presiden Jokowi akan disambut di Bandara Silampari yang menjadi kebanggaan warga Lubuklinggau, Mura, dan Muratara, serta beberapa daerah penyangga lainnya, termasuk Kabupaten Empat Lawang.

Tulisan lainnya :   Kapolri Berharap Tekan Angka Lakalantas Pemudik

Presiden juga dijadwalkan mengunjungi salah satu pasar tradisional di kota ini dan Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *