Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ahmad (17), diamankan polisi karena kedapatan mencopet hp warga, Minggu (18/5/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Ahmad (17), diamankan polisi karena kedapatan mencopet hp warga, Minggu (18/5/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Pencopet di Palembang Nyaris Tewas Dihakimi Warga

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sulaiman (21), pemuda pengangguran yang tinggal di kawasan Tangga Buntung ini jadi bulan-bulanan massa yang kesal dengan ulahnya.

Dia tertangkap tangan mencopet handphone (HP) milik korban Ahmad (17) di kawasan Pasar Burung, Jalan Beringin Janggut, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Minggu (19/5/2024).

Tak hanya babak belur akibat dari perbuatannya itu, Rahmat yang mengaku sudah kecanduan narkoba jenis sabu-sabu ini juga bakal mendekam di balik jeruji besi setelah dijemput paksa oleh petugas dari Polrestabes Palembang.

Tulisan lainnya :   Kenalan di FB, IRT Hilang Sepeda Motor da Handphone

Korban Ahmad mengatakan sebelum kejadian, dirinya merasa dipepet oleh tiga orang tidak dikenal, curiga akan hal itu korban reflek langsung meraba saku celananya dan tersadar jika HP miliknya sudah tidak ada di kantong celana. “Merasa HP saya tidak ada, Ahmad langsung mencari di sekitar tempatnya berdiri dan menemukannya tersebut jatuh di bawah kaki pelaku.

Ahmad mengatakan, pelaku awalnya tidak mau mengakui perbuatannya sehingga warga sekitar yang sudah berkerumun langsung memukuli pelaku. “Awalnya dia tidak mau mengaku, setelah itu warga langsung ramai dan ikut mengamankan pelaku tersebut,” tuturnya.

Tulisan lainnya :   Hujan Turun, Pencuri Beraksi di Masjid

Sebelum dibawa ke Polrestabes Palembang ini pelaku terlebih dahulu diamankan warga ke Pos Lantas Air Mancur Jembatan Ampera untuk dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinza membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku copet oleh warga di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang tersebut.

“Pelaku sudah diamankan dan saat ini sedang dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polrestabes Palembang terkait aksi copet yang dilakukannya,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *