Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tim BPBD Muba yang sigap membersihkan pohon tumbang melintang di jalan, Minggu (19/5/2024). Foto: Dok Tim BPBD Muba.
Tim BPBD Muba yang sigap membersihkan pohon tumbang melintang di jalan, Minggu (19/5/2024). Foto: Dok Tim BPBD Muba.

Respon Cepat, BPBD Muba Tuntaskan Pohon Tumbang

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Respon cepat dilakukan tim BPBD terhadap laporan masyarakat yang masuk di Muba Siaga 112 dan Sosial Media, bahwa telah terjadi pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses jalan terganggu untuk dilewati.

Diketahui, waktu dan lokasi kejadian di Jl. Praja Permai, Minggu (19/5/2024) Pukul 17:16. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi melalui Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengatakan, posko siaga bencana BPBD MUBA menerima laporan dari Piket Muba Siaga 112 Dinkominfo Muba dan sosial media bahwa.

Tulisan lainnya :   Muba Terapkan Aplikasi IKD Bagi ASN dan Tenaga Kontrak

“Adapun upaya yang telah dilakukan Satgas Piket Posko Siaga Bencana BPBD segera menindaklanjuti laporan dari sosmed/masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan terganggu,” katanya.

Tim pun langsung berangkat kelokasi dan melakukan penebangan dan pembersihan pohon tumbang. Selanjutnya tim memberikan himbauan kepada warga dan pengendara bahwa saat ini cuaca ekstrem dihimbau untuk lebih waspada dan hati-hati.

Setelah ditindaklanjuti secara cepat dan sigap, tim sudah selesai melaksanakan evakuasi pohon tumbang dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan. “Alhamduliilah sudah selesai,” tandasnya. (rya)

Tulisan lainnya :   Cegah Wabah PMK, Sumsel Sebar 12 Ribu Vaksin

Editor: Edi

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menijau langsung lokasi bekas galian minyak ilegal di Sungai Angit, Babat Toman, Muba. Foto: Kominfo Muba.

Pemprov-Polda Sumsel Bentuk Satgas Pencegahan Ilegal Drilling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan,  Elen Setiadi, SH, MS mengungkapkan Pemerintah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *