Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Surya Saputra saat melapor ke Polrestabes Palembang, Selasa (14/5/2024).
Surya Saputra saat melapor ke Polrestabes Palembang, Selasa (14/5/2024).

Mahasiswa Unsri Dikeroyok Geng Motor

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Surya Saputra (20), mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri), mengalami luka di bagian bibir, setelah dikeroyok sekelompok geng motor saat berada di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya depan Dekranasda, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Selasa (15/5/2024).

Di hadapan petugas, korban menceritakan saat itu dirinya hendak pulang ke rumah, Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang. Belum sampai tujuan, sekelompok geng motor sedang melakukan aksi balap liar.

Lantaran tidak bisa melintas, korban memberikan isyarat klakson agar bisa melintas. “Ada tiga jalur, sisi kiri penuh dengan parkir motor mereka. Sisi tengah dan kanan penuh dengan motor yang mau start balap liar. Jadi, saya klakson lima kali agar mereka minggir,” jelas Surya.

Tulisan lainnya :   Gugatan Praperadilan Pelaku Sumpah Pocong Ditolak Hakim

Korban mengatakan, pengendara motor yang hendak start balap liar tersebut sempat minggir, namun, salah satu pengendara mengejar dan menyerempetnya hingga nyaris tergelincir.

“Saya putar balik, lalu mendekati rombongan mereka. Sedangkan yang menyerempet tadi sudah kabur dengan motornya. Saya sempat bertanya, siapa yang menyerempet tadi. Satu orang maju dan kami cekcok mulut. Dia (pelaku_red) sempat bilang kalau anak polisi dan pulang ke kawasan OPI Jakabaring. Lalu, saya kembali lagi ke motor. Saat itulah, enam orang pelaku langsung memukuli bersama-sama,” urai korban.

Tulisan lainnya :   Jadi Tersangka Fee Proyek, Sisko Digiring ke Kejati Sumsel

Beruntung saat kejadian, korban berhasil menyelamatkan diri dengan sepeda motor. Dia menuju Mapolrestabes Palembang untuk mengamankan diri sekali membuat laporan polisi.

“Waktu saya melarikan diri mereka mengejar saya, ada sekitar 10 motor lebih. Saya sempat dihadang oleh mereka, namun tidak sempat terjatuh. Saya masuk ke Polrestabes dan membuat laporan polisi,” jelas Surya.

Atas kejadian tersebut, korban Surta mengalami pecah bibir bagian atas dan bawah, dagu memar dan sakit di bagian badan. Atas kejadian tersebut, korban Surya membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang. Kini lapor korban telah diterima petugas dengan nomor LP/B/1200/V/2024/SPKT/Polrestabes Palembang/Polda Sumsel. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *