Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, dan Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi, serta komisinoer KPUD Sumsel, Minggu (5/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, dan Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi, serta komisinoer KPUD Sumsel, Minggu (5/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pilkada Dimulai, Sumsel Harus Pertahankan Zero Konflik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Gendrang pemilihan kepala daerah di Sumsel kini sudah mulai ditabuh. Sejumlah elemen mulai mensosialisasikan kandidatnya, termasuk calon gubernur dan wakil gubernur.

Bahkan untuk Pilgub, ada calon yang sudah deklarasi calon pasangannya. Secara resmi gendrang Pilkada itu ditabuh oleh pihak penyelenggara KPUD Sumse, dengan kegiatan bertajuk peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2024 tadi kantor KPUD Sumsel, Minggu malam (5/5/2024).

Kegiatan itu pun dihadiri langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, dan Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi, serta para Komisioner KPUD Sumsel.

Tulisan lainnya :   Lepas Status Duda, Sahrul Gunawan Nikahi Wanita Ini

Dalam sambuitannya, Agus Fatoni mengatakan, peluncuran ini merupakan tanda secara resmi dimulainya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Sumsel. Lebih dari itu katanya, kegiatan itu sebagai pertanda komitmen semua pihak dalam rangka menyukseskan agenda demokrasi tersebut.

“Saya berharap masyarakat Sumsel dapat menggunakan hak pilihnya dan mudah-mudahan partisipasi masyarakat melebihi pilpres dan pileg,” ujar Fatoni seraya mengajak seluruh elemen dapat menjaga iklim kondusif yang selama ini di Sumsel.

Dia berharap sukses pemilu presiden dan legislatif Februari lalu, akan terulang pada Pilkada. “Kita pertahankan Sumsel zero conflict,” katanya.

Tulisan lainnya :   Pertama di Sumbagesl, Pj Gubernur Sumsel Diganjar Penghargaan dari HMI

Sementara di tempat yang sama, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan, seremoni launching Pilkada di Sumsel 2024 sangat penting, karena sebagai penanda dimulainya kegiatan pesta rakyat itu.

“Ini merupakan pilkada yang pertama kali serentak. Dari 38 provinsi, digelar pada 37 provinsi, dilaksanakan pada 504 kabupaten/kota kecuali kota administratif Jakarta,” katanya. (edi)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *