Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat hadir di Ponpes Qodratullah, Banyuasin, Jumat (3/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat hadir di Ponpes Qodratullah, Banyuasin, Jumat (3/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Fatoni Akui Berada di Tengah Santri Rasanya Sejuk

SUMSELHEADLINE.COM, PANGKALANBALAI — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni memberikan motivasi kiat-kiat menuju kesuksesan kepada ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Qodratullah, Desa Langkan, Banyuasin. Hal ini diungkapkannya usai melaksanakan salat Jumat berjamaah di lokasi tersebut, Jumat (3/5/2024).

Fatoni mengatakan pendidikan di ponpes merupakan pendidikan terlengkap. Hal ini dikarenakan, para murid turut diberi pelajaran ilmu agama, disiplin dan akademik yang mumpuni.

“Di Ponpes ini anak-anak mendapatkan pendidikan yang paling ideal, karena di pesantren diajarkan ilmu agama, diajarkan akhlak yang baik, membentuk karakter yang baik. Ini semua sangat penting untuk bekal kehidupan kita baik di dunia maupun akhirat,” kata Fatoni.

Tulisan lainnya :   16 Ribu Warga Miskin Muba Dapat Gelontoran Program Bantu Umak

Fatoni mengatakan ketika berada di tengah-tengah para santri, dirinya sangat bangga dan merasakan kesejukan tersendiri. Dia juga mengatakan dua putranya sendiri merupakan alumni ponpes.

“Saya selalu merasa sejuk, adem jika berada di pesantren Insyaallah akan jadi penghuni surga dan kebetulan anak-anak saya ketiganya saya masukan dan menempuh pendidikan di pondok pesantren,” ujarnya.

Fatoni berharap para santri dapat menyerap semua ilmu yang diajarkan oleh para guru. Diharapkan hal tersebut mampu menjadi pondasi kuat dalam mengarungi kehidupan di masa datang.

“Teruslah belajar, sarap semua ilmu sebanyak banyaknya. Sebab nantinya akan kembali ke masyarakat mengamalkan semua ilmu itu untuk masyarakat sehingga amal dan pahala bagi yang memberi manfaat,” tambahnya.

Tulisan lainnya :   Angka Stunting Tertinggi di Sumsel, TP PKK Mura Akan Melakukan Ini

Tak hanya itu, Fatoni juga memberikan sejumlah tips sukses bagi ratusan santri. Dia menyebut orang akan sukses jika pintar, cerdas, kreatif dan inovatif. Selain itu dirinya juga memberikan bocoran kunci hidup bahagia.

“Kunci hidup bahagia harus pandai bersyukur, kemudian harus sabar dan bersikap ikhlas dengan berserah diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan pertemuan pada momen salat Jumat ini merupakan kesempatan yang sangat baik dikarenakan bisa berkumpul dan bersilaturahmi. Tak hanya itu, Fatoni juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai untuk kemakmuran Pondok Pesantren Qodratullah. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Nenek Rogaya sengaja mendatangi Sekda Muba, Apriyadi untuk berterima kasih, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Pulang Haji Rogaya Temui Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rogaya (71), nenek dari Kampung V Kecamatan Sekayu, Jumat (12/7/2024) pagi menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *