Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: IG PBSI (badminton-ina).
Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: IG PBSI (badminton-ina).

Bikin Jantung Berdetak Kencang, Komang Tentukan Tim Uber Maju Final

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemain single tim Uber Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi membikin jantung penonton Indonesia berdetak kencang, karena di game terakhir malawan Kim Min Sun asal Korea Selatan, perolehan angkanya nyaris disamakan lawan. Dengan perolehan angka sudah 20, Komang malah kehilangan empat angka, sehingga lawan menyusul menjadi 19-20.

Namun beruntung smash kencang terakhir Komang ke arah badan Kim tak bisa dikembalilan dengan sempurna lawan, sehingga sekaligus mengakhiri drama semifinal antara tim Uber Indonesia dan Korea Selatan. Komang pun menang 17-21, 21-16, dan 21-19. Pertandingan yang berlangsung di Chengdu, China itu disiarkan secara live inews tv.

Tulisan lainnya :   Jemaah Haji Mulai Berangkat, Ini Jadwal dari Embarkasi Palembang

Pada tunggal pertama Indonesia, Gregoria Marsika Tunjung menang meyakinkan atas atas Sim Yun Jin, 21-15 dan 21-13. Namun pada ganda putri Apri/Fadila harus mengakui keunggulan pemain nomor dua dunai, Baek Hana/Lee So Hee, 6-21 dan 18 21.

Namun pada tunggal kedua, Indonesia kembali berjaya, setelah pemain muda Ester memang rubber game atas Kim Ga Ram, 20-21, 21-16, dan 21-12. Sehingga skor kembali unggul 2-1 untuk Indonesia.

Pertandingan kembali tegang, setelah ganda kedua Indonesia Lanny/Ribka kalah atas ganda Korea, Jeong Na/Kong Hee Yong dengan skor 15-21 dan 14-21. Sehingga penentu pemenang ada pada tunggal ketiga, dimana Indonesia menurunkan  Komang Ayu. Pemain muda itu dengan susah payah menang atas Kim Min Sun. Dengan hasil ini, Uber Indonesia akan melawan tuan rumah China yang menang atas tim Uber Jepang. (edi)

Tulisan lainnya :   Sajian Idul Adha, Nasi Kebuli Kari Daging

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *