Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tim PKK Muba dengan bangga memajang dasar jumputan yang diwarna dengan gambo, produk asli Muba, Sabtu (27/4/2024). Fotyo: Kominfo Muba.
Tim PKK Muba dengan bangga memajang dasar jumputan yang diwarna dengan gambo, produk asli Muba, Sabtu (27/4/2024). Fotyo: Kominfo Muba.

Gambo Muba Bertengger di Stand UP2K Jambore PKK di TMII

SUMSELHEADLINE.COM, JAKARTA — Gambo Muba produk eco fashion khas Bumi Serasan Sekate, turut ditampilkan pada Pameran UP2K PKK 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sumsel yang dibuka langsung oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Tyas A Fatoni P, dan diikuti oleh setiap PKK Kabupaten/kota dengan menampilkan produk unggulan dari daerah masing-masing.

Tyas Fatoni yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sumsel meninjau langsung stand UP2K PKK di sela – sela kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Jakarta.

Istri Pj Gubernur Sumsel ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk UP2K PKK se – Sumatera Selatan ketingkat nasional serta meningkatkan perekonomian keluarga melalui produksi produk UP2K di masing – masing daerah memanfaatkan potensial dan sumber daya yang terdapat di masing – masing daerah, sehingga perekonomian keluarga semakin meningkat.

Tulisan lainnya :   Dua Atlet Gulat Muba Kembali Peroleh Emas Porprov Sumsel

“Kita sudah meninjau dan melihat langsung produk unggulan masing-masing UP2K dari kabupaten/kota se Provinsi Sumsel. Apalagi tadi saya lihat salah satu produk unggulan dari Kabupaten Muba yakni Gambo Muba, sangat bagus sekali dan inovatif karena begitu banyak kreasi yang sudah dibuat, tidak hanya jadi fasion pakaian saja, namun ada berupas tas, dompet, taplak meja dan lain lagi, semoga kedepannya bisa lebih kreatif lagi,”ucap Tyas.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sandi Fahlepi mengaku senang atas apresiasi yang disampaikan oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel terhadap Gambo Muba. “Apresiaai ini kita persembahkan untuk pengerajin kain Gambo Muba di Kabupaten Muba semoga menambah motivasi dan inspirasi kedepannya nanti,” tuturnya.

Tulisan lainnya :   Mulai 12 Agustus Jembatan Musi 2 Tutup

Ia menambahkan, Gambo Muba akan terus menjadi produk fashion alternatif yang ramah lingkungan dan menarik perhatian nasional bahkan Internasional. “Ini harus terus kita pertahankan dan lestarikan karena produk khas yang Muba miliki,” tandasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Dua mobil yang mengangkut 37 ribu bayi lobtster. Foto: Dok Polisi.

Amankan 37.804 Baby Lobster Diselundupkan Melalui Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Anggota Unit 4 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel mengamankan 2 unit mobil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *