Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama Pj Ketua TPPP Sumsel Tyas Fatoni saat menutup Jambore PKK se-Sumsel di Anjungan Sumsel TMII, Jakarta, Jumat (26/4/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama Pj Ketua TPPP Sumsel Tyas Fatoni saat menutup Jambore PKK se-Sumsel di Anjungan Sumsel TMII, Jakarta, Jumat (26/4/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Fatoni: Ibu-ibu Harus Cek dan Ricek Informasi Diterima

SUMSELHEADLINE.COM, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni secara resmi menutup kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Anjungan Sumsel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Fatoni mengapresiasi jajaran TP PKK Sumsel yang telah menyelenggarakan kegiatan jambore kader PKK dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih untuk pengurus TP PKK Sumsel, juga para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan seluruh peserta jambore kader PKK yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai dan tuntas,” kata Fatoni.

Tulisan lainnya :   Banjir Mulai Berkurang, Penyakit pun Menyerang

Menurutnya, kader PKK yang sebagian besar anggotanya wanita merupakan kunci sukses sebuah keluarga dan negara. Agar keluarga sukses, maka perlu memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri.

“Ikatan batin, cinta dan mental perlu diperkuat. Utamanya bagi para ibu yang suaminya akan mencalonkan diri pada Pilkada mendatang, sebab akan banyak godaan dan serangan yang datang,” ucap Fatoni.

Dia mengingatkan agar para ibu untuk lebih bijak dalam mengakses informasi, dengan tetap mengedepankan cek dan ricek kebenarannya, serta tak mudah terpancing hoax.

Tulisan lainnya :   Antisipasi Gangguan Kenyaman Lebaran, Sumsel Terjunkan 3.578 Personil

“Penting pula bagi PKK untuk menjaga soliditas dan kekompakan, sehingga PKK bisa membantu mensukseskan program-program pemerintah,” kata Fatoni.

Seperti diketahui Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumsel berlangsung selama 3 hari sejak 24 April hingga 26 April 2024. Kegiatan ini diikuti sebanyak 220 orang peserta dan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Jambore kader PKK bertujuan memberikan peluang bagi kader dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta motivasi para kader PKK agar lebih aktif dan kreatif sehingga dapat berkiprah menjalankan 10 program pokok PKK di wilayahnya masing-masing. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Truk bermuatan tabung gas elpiji diperiksa penyidik Polda Sumsel. Foto: Sumselheadline/Ela.

Truk Berisi Tabung Gas Terbakar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel bersama Unit Pidsus Polres Banyuasin telah melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *