Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekda Muba, Apriyadi meninjau persiapan di lokasi MTQ tingkat Provinsi Sumsel di Sekayu, Rabu (24/4/2024). Foto: Kominfo Muba.
Sekda Muba, Apriyadi meninjau persiapan di lokasi MTQ tingkat Provinsi Sumsel di Sekayu, Rabu (24/4/2024). Foto: Kominfo Muba.

MTQ Muba, Panitia Gratiskan Tenant UMKM

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar di Kabupaten Muba 3-10 Mei 2024 mendatang, Sekda Muba Apriyadi Mahmud didampingi Kepala OPD Pemkab Muba, Rabu (24/4/2024) mengecek langsung persiapan di Stable Berkuda Sekayu.

Pantauan di lokasi, tampak Sekda Apriyadi Mahmud memastikan space tenant untuk UMKM Muba nantinya disediakan dengan baik. “Saat ini proggres persiapan sudah on the track. Kita targetkan Muba sukses jadi tuan rumah dan juga sukses prestasi, ini juga menjadi atensi pak Pj Bupati Muba Sandi Fahlevi,” ungkap kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Tulisan lainnya :   Aksi Koboi Oknum Polisi Tewaskan Tiga Orang, Satunya Anggota TNI

Mantan Kabag Kesra Muba itu mengatakan, space tenant UMKM untuk berjualan semuanya digratiskan. “Tidak ada biaya sewa, semua gratis. Tujuannya, kita akan menopang perekonomian UMKM di Muba,” ulasnya.

Diketahui, tenda kuliner ini disediakan oleh Panitia MTQ XXX Tahun 2024, dimana Dinas Perdagangan dan Perindustrian selaku Ketua Panitia Bazaar UMKM yang memfasilitasi pendaftaran para pedagang sebanyak 40 unit tenda kuliner.

“Jadi dari 40 tenda kuliner yang sudah disediakan. Sampai hari ini yang sudah terdaftar sebanyak 37 pelaku usaha kuliner, masih tersedia 3 unit lagi. Jika nanti pendaftaran kuliner semakin membludak, maka tidak akan menutup kemungkinan tenda kulinernya akan kita tambah,” ungkap Kepala Dinas Dagperin Muba Azizah SSos MT.

Tulisan lainnya :   Pembunuh Anak Angkat Ditangkap Polisi, Motifnya Takut Dicerai

Lanjut Azizah, untuk pedagang minuman yang di luar tenda. “Kami juga menerima pendaftaran dan sesuai arahan bagi pelaku usaha pedagang kuliner yang tidak terakomodir di tenda akan disediakan space di area lapangan golf.

Adapun untuk pendaftaran tenda kuliner nya masih kami terima pendaftarannya sampai tanggal 28 April 2024. Untuk pendaftarannya dapat dilakukan melalui Seksi Bazaar UMKM (Kuliner) Contact Person : Dwi Utami Hp. +62 823-7663-2166,” tandasnya. (rya)

Edcitor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *