Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berdialog dengan para siswa pada pemberian hadiah lomba perpustakaan di SMAN 17 Palembang, Senin (27/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berdialog dengan para siswa pada pemberian hadiah lomba perpustakaan di SMAN 17 Palembang, Senin (27/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pentingnya Perpustakaan di Sekolah, Ini Alasan Gubernur Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni menilai pentingnya keberadaan perpustakaan di setiap sekolah. Karena di sana para pelajar dapat mendapatkan gudang pengetahuan.

“Kenapa perpustakaan itu penting karena di sanalah kita mendapatkan gudang pengetahuan. Perpustakaan manual penting dan perpustakaan digital kita butuhkan,” ucap Fatoni pada kegiatan Pengumuman Pemenang Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di SMA Negeri 17 Palembang, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, terutama SMA Negeri 17 Palembang yang meraih juara 1 dalam ajang tersebut. Dia berharap agar seluruh sekolah terutama tingkat SMA di Sumatera Selatan agar lebih baik ke depannya.

“Saya sangat mengapresiasi beragam prestasi yang telah diperoleh SMA 17. Termasuk hari ini sebagai pemenang lomba Perpustakaan tingkat SMA / SMK / MA se-Provinsi Sumsel. Semoga menang di tingkat provinsi ini dapat menjadi pemenang di tingkat nasional nanti,” kata Fatoni.

Tulisan lainnya :   Herman Deru Ingatkan Pentingnya Ikhlas Memakmurkan Masjid

Kemudian, Fatoni juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara lomba yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Dia berharap para siswa dapat memanfaatkan waktu untuk hal bermanfaat dengan banyak membaca dan aktivitas positif lainnya.

“Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya. Kenapa membaca itu penting karena dengan membaca kita mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang banyak,” ujar Fatoni.

Sementara itu, terkait dengan keterbatasan asrama yang dimiliki SMA N 17 Palembang, Fatoni berkomitmen akan  membantu melengkapi dibutuhkan asrama.

“Saya berjanji akan mencarikan jalan agar SMA ini dapat memiliki asrama yang full. Sumbernya banyak, nanti kita akan bantu. Untuk itu kita akan hitung dana yang diperlukan selanjutnya kita akan mencairkan dananya,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Provinsi Sumsel Muhammad Zaki Aslam mengatakan perpustakaan sebagai rujukan bagi siswa/i untuk memperoleh informasi dalam mendukung proses belajar mengajar. Oleh karena itu, pihaknya menggelar lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SMA sederajat dengan jumlah peserta 27 perpustakaan sekolah yang telah terakreditasi.

Tulisan lainnya :   Ini Tiga Kampus Kuliah Gratis Program Pemkab Muba

Tak ketinggalan, Kepala Sekolah SMA N 17 Palembang, Purwiastuti Kusumastiwi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Adapun Pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024, di antaranya Juara 1 diraih SMA Negeri 17 Palembang meraih nilai 969, Juara 2 diraih SMA Negeri Sumatera Selatan dengan nilai 941 dan terakhir Juara 3 diraih SMA LTI IGM Palembang dengan nilai 868. Keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel Nomor : 800/149/DISPUSTAKA/6.2024. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *