Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupat Muba Apriyadi memimpin rapat persiapan MTQ Sumsel di Sekayu, Selasa (16/4/2024). Foto: Kominfo Muba.
Pj Bupat Muba Apriyadi memimpin rapat persiapan MTQ Sumsel di Sekayu, Selasa (16/4/2024). Foto: Kominfo Muba.

Apriyadi Minta Pastikan Panitia MTQ Maksimalkan Persiapan

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU —  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan akan dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin tinggal menghitung hari lagi. Kegiatan tersebut direncanakan terselenggara pada tanggal 3-9 Mei 2024 mendatang.

Dalam rangka mematangkan persiapan event ini, Pemerintah Kabupaten Muba kembali melakukan rapat koordinasi, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Selasa (16/4/2024).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, diikuti oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, bersama para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah serta pihak Event Organizer.

Sejumlah hal dibahas dalam kesempatan tersebut dari persiapan MTQ ke-30 hingga event Motoprix 2024 seri pertama di Sirkuit Skyland Sekayu yang pelaksanaannya hampir bersamaan dengan MTQ yakni pada tanggal 4-5 Mei.

Dalam arahannya, Pj Bupati Muba Drs H. Apriyadi Mahmud MSi menghimbau kepada seluruh pihak yang ditunjuk sebagai panitia untuk proaktif melakukan koordinasi dan mengawal sehingga persiapan bisa maksimal.

Tulisan lainnya :   Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka, Ini Pesan Pj Bupati Apriyadi

“Kita sepakat menyelenggarakan dua kegiatan dalam waktu bersamaan ini, walaupun berat kita siap melaksanakannya. Saya yakin kita bisa, karena kita sudah biasa melaksanakan event-event besar, untuk itu selesaikan ini adalah tugas kita bersama-sama,” ujarnya.

Disamping itu ia berharap dengan berbagai kegiatan besar yang diadakan ini dapat berdampak pada pelaku UMKM yang ada di Muba.

“Setelah rapat besar ini, silahkan rapat di masing-masing seksi. Semoga kita dilancarkan dalam melaksanakan persiapan MTQ dan Motoprix,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama PJ Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan telah disiapkan rangkaian kegiatan MTQ dimulai dari tanggal 1-10 Mei, dengan pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Stable Berkuda Sekayu.

Tulisan lainnya :   Siswa SMAN Sumsel Juara Tingkat Asean, Ini Inovasi Karyanya

Kemudian lanjutnya, untuk panitia sudah di bentuk berdasarkan surat Keputusan Bupati Muba Nomor : 140/KPTS-SETDA/2024.

“SK panitia sudah disampaikan ke masing-masing OPD. Sementara kepada pihak LO (Laison officer) kami harap mulai bertugas dan berkoordinasi dengan kabupaten kota yang mendampingi,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muba M Fariz SSTP MM mengatakan pihaknya juga siap melaksanakan Motoprix 2024 seri pertama di Skyland Sirkuit yang jadwalnya hampir bersamaan.

“Posisi kita siap untuk Motoprix, untuk itu kami mohon petunjuk dan arahan terkait kegiatan ini,” kata Fariz.

Sementara Wakil Ketua LPTQ Sumsel Ahmad Iskandar mengapresiasi atas keseriusan Pemkab Muba menyambut MTQ ke-30 tersebut.

“Belum ada kabupaten kota yang mengadakan MTQ se antusias ini, ini menunjukkan keseriusan Pak Pj Bupati dan Pj Sekda,” pungkasnya. (Rya)

Editor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *