Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni meresmikan penyalaan perdana listrik oleh PT PLN pasca pengalihan wilayah usaha PT Musi Banyuasin Electric Power (MEP), Jumat (5/4/2024. Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni meresmikan penyalaan perdana listrik oleh PT PLN pasca pengalihan wilayah usaha PT Musi Banyuasin Electric Power (MEP), Jumat (5/4/2024. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Agus Fatoni Ajak Budayakan Sikap Hemat Listrik

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Usai melakukan ground breaking pembangunan jaringan listrik PT PLN di Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Banyuasin, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni meresmikan penyalaan perdana listrik oleh PT PLN pasca pengalihan wilayah usaha PT Musi Banyuasin Electric Power (MEP).

Kegiatan ini berlangsung di halaman SD Negeri Tenggulang Jaya, Babat Supat, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Kamis (4/4/2024). Fatoni mengatakan kebutuhan listrik bagi masyarakat sangatlah penting dalam menggerakan roda perekonomian. Karena itu, dia berharap agar PT PLN terus memperluas layanannya ke sejumlah pelosok desa yang ada di Kabupaten Muba.

“Listrik sangat penting karena ini adalah salah satu kebutuhan masyarakat yang diperuntukkan menunjang aktivitas keseharian masyarakat kita. Karena itu di bulan Ramadhan ini menjadi berkah dengan diberikannya aliran listrik oleh PLN, sehingga kita dapat beribadah ataupun berkegiatan secara nyaman. Semoga ini dapat membuat masyarakatnya produktif dan ekonominya membaik,” ucap Fatoni.

Dia mengatakan perlu kesabaran dan dukungan dari masyarakat, sehingga aliran listrik yang dialiri oleh PLN dapat dicover secara keseluruhan. Fatoni mengimbau masyarakat agar melengkapi persyaratan yang diperlukan oleh pihak PLN.

Tulisan lainnya :   Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Sumsel Bentuk Badan Pengawas Rumah Sakit

“Tentu pelayanan ini akan menyebar ke seluruhan dengan kurang lebih sebanyak 53 ribu pelanggan MEP menjadi pelanggan PLN. Maka perlu dukungan dan kesabaran dari masyarakat untuk terus mempersiapkan diri memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Fatoni juga menegaskan Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung program yang berkaitan ataupun bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk juga mengaliri jaringan listrik.

“Dengan groundbreaking ini juga pelayanan PLN langsung menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat yang ada di Muba, semua prasarana akan diperbaiki dan tentu Pemprov akan mendukung hal ini,” kata Fatoni.

Terakhir, Fatoni juga mengingatkan masyarakat untuk menghemat listrik sehingga biaya perbulan juga dapat dihemat. “Menghemat listrik jangan lupa karena ini penting, untuk itu kebiasaan lalai mematikan aliran listrik yang tidak digunakan kita tinggalkan. Lampu, kipas angin ataupun TV  jika tidak diperlukan dimatikan saja agar penghematan ini juga bisa berbagi kepada saudara-saudara kita lainnya,” jelas Fatoni.

Tulisan lainnya :   Rumah Tahfiz Bisa Mulai dari Tempat Sederhana

“Jadi pemeliharaan jaringan dan sarana prasarana juga penting, ini perlu kita budayakan agar kita tidak boros energi dan menghemat biaya listrik dalam keluarga kita,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumsel Jambi Bengkulu (S2JB) Adhi Herlambang mengatakan PLN S2JB berkomitmen siap melayani masyarakat di Muba.

Kedepannya terdapat 14 kecamatan di Kabupaten Muba yang akan beralih ke listrik  PLN, di mana untuk tahap pertama ada 12 MOF (titik ukur) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya. Meliputi MOF Nusa Serasan (Kecamatan Sungai Lilin), dan MOF Tenggulang Jaya (Babat Supat). Kemudian, Bayat (Bayung Lencir), Mendis, Lubuk Harjo, MOF Setia Jaya (Jirak), Layan, MOF Sungai Dua (Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Lais), MOF Rantau Keroya (Lais), Danau Cala, MOF Mekar Jaya ( Keluang), sedangkan untuk 7 MOF lagi masuk dalam proses tahap 2. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau flyover Sekip Ujung Palembang yang segera digunakan pengendara, Kamis (6/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Flyover Sekip Ujung Mulai Dibuka

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengumumkan bahwa Flyover Sekip Ujung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *