Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana penandatangan dimulai dibukanya website di seluruh kecamatan di Muba,, yang dihadiri langsung Pj Bupati Muba, Apriyadi. Foto: Kominfo Muba.
Suasana penandatangan dimulai dibukanya website di seluruh kecamatan di Muba,, yang dihadiri langsung Pj Bupati Muba, Apriyadi. Foto: Kominfo Muba.

Tahun Ini Semua Kecamatan di Muba Punya Website

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Pj Bupati Apriyadi Mahmud melalui Dinas Kominfo Muba melakukan gebrakan luar biasa dalam upaya penyebaran informasi. Pasalnya, tahun 2024 ini semua Kecamatan di Muba akan memiliki website.

Dinkominfo Muba yang dikomandoi Herryandi Sinulingga AP mengadakan penyerahan akun website, serta pelatihan pengelolaan website kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kegiatan pelatihan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB disambut antusiasme dari Operator kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin,” jelas Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.

Dijelaskan, bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika memberikan fasilitasi website untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin sebagai media penyebaran informasi.

“Website tersebut merupakan wadah penyebaran informasi kepada masyarakat berupa publikasi kegiatan, agenda, pengumuman, dokumen – dokumen publikasi kecamatan, capaian pelayanan kecamatan, hingga masukan dan saran dari masyarakat,” urainya.

Tulisan lainnya :   Disebut Ilegal Managemen Tambang Batubara di Muratara Somasi GMPN

Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Muda, M Dedy Mardiansyah, SP, MSi menambahkan bahwa kegiatan pembangunan website kecamatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yaitu berprinsip kepada keterpaduan dalam sistem elektronik. “Konsep yang diterapkan yaitu kami membangun dari desa ke kota,” ulasnya.

“Karena pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2023 telah dibangun sebanyak 240 website untuk seluruh desa dan kelurahan, dan tahun ini telah dibangun website untuk seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin secara gratis tanpa ada biaya pembangunan dan sewa hosting serta dibangun oleh tim programmer Dinkominfo Muba.” tambahnya.

Salah satu operator yang hadir mengungkapkan, sangat senang difasilitasi kegiatan tersebut. “Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih telah dibangunkan dan difasilitasi website untuk Kecamatan kami secara cuma – cuma, karena sebelumnya kami belum memiliki website sehingga kegiatan yang kami lakukan belum terpublikasi dengan baik serta terus mendukung penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kabupaten Musi Banyuasin” ucapnya.

Tulisan lainnya :   Sambangi Desa Talang Leban, Apriyadi Besuk Korban Kecelakaan

Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud meminta seluruh Camat untuk memonitor dan menjalankan peran website ini sebagai wadah informasi dan komunikasi publik untuk masyarakat di wilayah kerjanya.

“Saya betul betul berharap kiranya website yang dibangun ini dapat bermanfaat dalam pernyebarluasan informasi serta digunakan sebagaimana mestinya dengan selalu melakukan update terhadap konten – konten kegiatan masing masing yang inovatif di website masing – masing Kecamatan,” himbaunya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menijau langsung lokasi bekas galian minyak ilegal di Sungai Angit, Babat Toman, Muba. Foto: Kominfo Muba.

Pemprov-Polda Sumsel Bentuk Satgas Pencegahan Ilegal Drilling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan,  Elen Setiadi, SH, MS mengungkapkan Pemerintah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *