Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kawasan gerbang tol Musi Landas, Banyuasin, menuju Kota Pangkalan Balai. Foto: IG Banyuasinterkini.
Kawasan gerbang tol Musi Landas, Banyuasin, menuju Kota Pangkalan Balai. Foto: IG Banyuasinterkini.

Tol Palembang-Betung Dibuka Fungsional, Ini Jadwalnya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kini sudah memasuki musim mudik lebaran Idul Fitri 1445 H (2024). Sejumlah ruas jalan sudah diadati kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Guna mencegah adanya kemacetan di titik-titik tertentu, ternasuk di jalan lintas timur Sumatera Km-12 Kota Palembang menuju ke arah Kota  Pangkalan Balai dan Betung, Banyuasin,  pihak pengembang jalan tol (PT Waskita Sriwijaya Tol) akan memfungsikan sementara 22 kilometer jalan tol yang masih proses pengerjaan.

Kepada sejumlah wartawan, Deputi Pimpinan Proyek Jalan 1 Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf AR menjelaskan, tol fungsional direncanakan dibuka menjelang puncak arus mudik hingga berakhirnya arus balik Idul Fitri 2024. Tol fungsional ini akan dibuka secara resmi pada 5 April hingga 16 April 2024.

Tulisan lainnya :   Ratu Dewa Janjikan Perbaikan Jalan Macan Lindungan

Adapun tol fungsional dibuka pukul 07:00 hingga pukul 17:00. Tol fungsional sepanjang 22 km dimulai dari Gate Musi Landas, STA 64 sekitar Km 22 jalan nasional, sampai ke Desa Mulya Agung STA 86 ke luar Kota Pangkalan Balai, Banyuasin. Tol fungsional ini hnya khusus roda empat golongan 1 dan hanya berlaku satu arah.

Sementara operator jalan tol lainnya, PT Hutama Karya, juga berkomitmen memperlancar arus perjalanan kendaraan pada jalan tol ruas Palembang-Indralaya- Prabumulih selama periode mudik Lebaran 2024.

Tulisan lainnya :   UIBA Palembang Minta Hentikan Politisasi Kebijakan Jelang Pemilu

Pihaknya menyiapkan aspal dingin atau coldmix untuk bersiaga jika terdapat pothole atau lubang. Lalu menyiapkan kartu saldo tunai sebanyak 2.000 kartu dan mobile reader untuk menghindari kepadatan antrean di gerbang tol. Sementara petugas siaga 24 jam. (nda)

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *