Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat meninjau Jl Sultan M Mansyur, Bukitlama, Palembang yang rusak, Senin (25/3/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat meninjau Jl Sultan M Mansyur, Bukitlama, Palembang yang rusak, Senin (25/3/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Ratu Dewa Datang, Jalan pun Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kurang dari 15 menit, Jalan Sultan M Mansyur di Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang mendapat perhatian khusus daro Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa.

Melalui koordinasi lintas perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), jalan sepanjang 150 meter dengan kondisi tergenang air serta berbatuan koral yang berserakan, segera diperbaiki. Hal ini terpantau dengan adanya alat berat yang sedang bekerja dilokasi ruas jalan.

Menurut Rau Dewa, aspirasi masyarakat sekitar yang melintas segera kita tindak lanjuti, jalan sepanjang 150 meter tersebut berada di kewenangan Pemprov Sumsel.

Tulisan lainnya :   Gubernur Sumsel Ajak Hidupkan Rumah Tahfiz di Lapas

“Alhamdulilah berkat kordinasi antar Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel dan kedua tim sudah turun alat berat yang akan melakukan perbaikan beserta suluran airnya dengan panjang 300 meter.

Lanjutnya, jalan ini masih tahap proses tender, insyak allah jika tidak ada halangan jalan ini segera diperbaiki dengan estimasi 1-2 bulan. “Untuk tahap penanggulangan awal kita lakukan perbaikan terlebih dahulu sembari proses tersebut (tender) selesai,”jelasnya.

Lanjutnya jalan ini harus dicor beton sehingga air yang tergenang mudah teraliri, tentunya pengerjaan ini sesuai spefikasinya dari PU PR Bina Marga. Nanti setelah lebaran jalan yang mengalami kerusakan yang sudah terdata oleh Dinas PUPR kota Palembang yang menjadi prioritas untuk diperbaiki baik jalan Provinsi, Nasional, kota serta pemukiman warga.

Tulisan lainnya :   Pembangunan Masjid Sebagai Ladang Amal

“Dari data PUPR sisa jalan yang belum diperbaiki ada 12 persen yang akan menyusul guna perbaikan,” tutupnya. (nda/*)

Editor: Edi

Check Also

Petugas mengevakuasi jasad buruh angkut Pasar Jakabaring yang ditemukan meninggal, Selasa (23/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Buruh Angkut Meninggal Saat Angkat Barang Konsumen

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Diduga terjatuh, seorang pria yang diketahui sebagai tukang keruntung atau angkut barang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *