Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Jalan depan PIM Papembang dipasang barrier, karena sering jadi sumber kemacetan, Senin (25/3/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Jalan depan PIM Papembang dipasang barrier, karena sering jadi sumber kemacetan, Senin (25/3/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Sering Macet, Jalan di Depan PIM Dipasang Barrier

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dinas Perhubungan Kota Palembang memasang barrier di sepanjang jalan depan kawasan Palembang Indah Mall (PIM) yang berada di Jalan Letkol Iskandar, sejak beberapa hari lalu.

Berdasarkan pantauan, Senin (25/4/2024), barrier berwarna kuning itu dipasang sepanjang kawasan PIM mulai dari depan pintu masuk parkir kendaraan roda empat hingga roda dua.

Biasanya kawasan depan PIM ini cukup macet lantaran menjadi tempat keluar masuk kendaraan milik pengunjung, juga ramainya kendaraan milik driver online yang parkir.

Tulisan lainnya :   Sakit tak Kunjung Sembuh, Heni Lompat dari Ampera

Kabid Pengawasan dan Pengendalian Operasional (Wasdalops) Dinas Perhubungan Kota Palembang, Julyanzah mengatakan barrier ini sudah dipasang sekitar dua pekan terakhir. “Ini untuk mengantisipasi parkir liar yang menyebabkan kemacetan, dengan dipasangnya barrier ini kemacetan berkurang,” katanya.

Jalan Letkol Iskandar ini merupakan pusat keramaian selain adanya dua mall di kawasan itu. Depan PIM menjadi tempat parkir liar seperti ojek dan taxi online. “Terutama saat weekend, malam Sabtu dan Minggu. Makanya kami menyarakan kepada pihak mall menyiapkan parkir khusus untuk Ojol,” katanya.

Tulisan lainnya :   Ratu Dewa Pamit dari Jabatan Penjabat Walikoat

Dishub mengimbau kepada para driver online untuk tidak parkir di kawasan tersebut karena menyebabkan macet. “Kami berharap masyarakat bisa bekerjasama,” katanya.

Sementara itu salah seorang pengunjung PIM, Novi mengatakan, selain macet karena banyak yang parkir, untuk masuk ke pintu parkir pun cukup terganggu. “Sering sekali pas mau masuk pintu parkir di tepi jalan ada Ojol atau Taxi yang sedang menaikkan atau menurunkan penumpang,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Petugas mengevakuasi jasad buruh angkut Pasar Jakabaring yang ditemukan meninggal, Selasa (23/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Buruh Angkut Meninggal Saat Angkat Barang Konsumen

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Diduga terjatuh, seorang pria yang diketahui sebagai tukang keruntung atau angkut barang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *