Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi bersama para PPPK dan CPNS tahun 2023. Foto: Dok Kominfo Muba.
Pj Bupati Muba, Apriyadi bersama para PPPK dan CPNS tahun 2023. Foto: Dok Kominfo Muba.

Pemkab Muba Terima CPNS-PPPK Terbanyak, Ini Formasinya

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU —  Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi Mahmud, di tahun 2024 ini mendapat formasi penerimaan CPNS dan PPPK terbanyak se-Sumatera Selatan.

Berdasarkan data Kemenpan-RB, formasi penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024, di antaranya Palembang 6.211 orang, Kabupaten Muba sebanyak 8.205 formasi, Ogan Ilir 1.442, Prabumulih 2.947, Muaraenim 7.920, Lahat 6.561, Empat Lawang 500. Lalu Pagaralam 900 formasi, Banyuasin 5.551, Mura 239, Muratara 300, Lubuklinggau 264, OKU 900, OKU Timur 1.700, dan Pemprov Sumsel 6.138 (usulan).

Tulisan lainnya :   Kampung Quran/TPA Diminta Tumbuhkan Rasa Kepedulian

“Adapun jumlah formasi yang diperuntukkan di Kabupaten Muba yakni tenaga guru untuk PPPK sebanyak 764 orang, Tenaga Kesehatan CPNS sebanyak 91 orang,  tenaga kesehatan PPPK 1.577, Tenaga Teknis CPNS 114 dan PPPK 5.659,” ungkap Kepala BKPSDM Muba Drs Aidil Fitri MSi.

Saat ini Pemkab Muba masih menunggu ketentuan lebih lanjut dari MenPANRB. “Termasuk terkait jadwal tes dan informasi lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenpan-RB terkait hal teknis lainnya. “Kami akan terus berkoordinasi untuk penetapan jadwal pelaksanaan tes dan hal lainnya,” ujar Apriyadi.

Tulisan lainnya :   Open House, Siapkan Menu Gerobak UMKM Sekayu

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, dengan formasi dalam jumlah besar tersebut diperoleh maka peluang SDM di Muba untuk menjadi pegawai lebih besar. “Semoga nanti prosesnya berjalan lancar,” tandasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Truk bermuatan tabung gas elpiji diperiksa penyidik Polda Sumsel. Foto: Sumselheadline/Ela.

Truk Berisi Tabung Gas Terbakar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel bersama Unit Pidsus Polres Banyuasin telah melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *