Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gedung kantor DPRD Kota Palembang, Foto: Antarasumsel.
Gedung kantor DPRD Kota Palembang, Foto: Antarasumsel.

Kader Nasdem Bakal Pimpin DPRD Kota Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Walaupun belum ada penetapan resmi KPUD, namun sejumlah nama sudah beredar di media sesial dan pemberitaan media lainnya, yang bakal duduk di kursi DPRD Palembang. Kota ini dinilai sebagai daerah “keras” karena persaingan merebut suara pemilih sangat kencang, dengan jumlah caleg yang cukup banyak.

Hasil rekapitulasi tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang, Partai NasDem bakal merebut kursi Ketua DPRD Palembang, karena secara keseluruhan meraih 151.048 suara, dengan 9 kursi dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil). Sementara Partai Gerindra dengan raihan suara 136.584 yang meraih 8 kursi.

Tulisan lainnya :   HD Berharap Bersama PDIP Menangkan Pilgub Sumsel

Peringkat ketiga Partai Golkar dengan raihan 117.792 suara, dengan 8 kursi. Sementara Partai Demokrat sendiri meraih 89.572 suara dengan 6 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meraih 105.187 suara dan hampir dipastikan meraih 5 kurs.

Selanjutnya PDIP meraih 83.141 suara dan hanya mendapatkan 5 kursi. Partai Amanat Nasional (PAN) yang meraih 72.515 suara mendapatkan 5 kursi.  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih 73.522 suara dan kemungkinan hanya meraih 4 kursi. (gih)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta menerima para pendomo di halaman kantor Walikota Palembang, Kamis (11/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Terima Pendomo, Damenta Janji Ciptakan Birokrasi Bersih

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang, A Damenta turun langsung menemui puluhan massa dari Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *