Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para penumpang yang sedang menaiki kereta api di Stasiun Kertapati, Palembang. Foto: Dok Humas KAI Sumsel.
Para penumpang yang sedang menaiki kereta api di Stasiun Kertapati, Palembang. Foto: Dok Humas KAI Sumsel.

11 Ribu Tiket Lebaran Sudah Terjual di Divre III Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemesanan tiket angkutan lebaran di wilayah KAI Divre III pada Senin (26/2) sudah tercatat sebanyak 11.159 tiket yang terjual. Jumlah ini tercatat pemesanan mulai 31 Maret hingga 9 April 2024 atau H-1 lebaran yang diprediksi pada 10 April 2024.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengatakan saat ini kereta api yang beroperasi di Divre III Palembang adalah KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), total tempat duduk yang disiapkan untuk masa lebaran Idul Fitri 2024 sebanyak 52.228.

Dengan pemesanan tertinggi terjadi pada tanggal 6,7 dan 8 April 2024, yang tercatat sebanyak 1.782 pemesan. Secara prosentase penjualan sudah 21% dari total yang tersedia. KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa masih menjadi incaran masyarakat untuk mudik. Angka penjualan ini akan terus berubah selama ketersediaan tiket masih ada.

Tulisan lainnya :   HD Dorong Ponpes Jadi Filter Bagi Akhlak Generasi Muda

KAI Divre III Palembang mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran dengan menggunakan transportasi kereta api, agar sesegera mungkin melakukan pemesanan tiket lebaran. Selain itu, saat melakukan pemesanan agar memperhatikan dengan baik saat memasukkan identitas serta memilih jadwal keberangkatan KA.

KAI telah membuka pemesanan tiket lebaran yang bisa dilakukan mulai H-45 keberangkatan. Pemesanan tiket lebaran 2024 telah dibuka mulai 15 Februari 2024, atau untuk pemesanan keberangkatan mulai tanggal 31 Maret 2024, dan pemesanan tanggal selanjutnya.

Tulisan lainnya :   Listrik Tiga Kecamatan di Palembang Mati

Sementara itu, untuk menghindari adanya kepadatan traffic pemesanan pada aplikasi Acces by KAI, telah diterapkan sistem antrian pada aplikasi tersebut. “Para calon pelanggan yang akan melakukan pemesanan akan diberikan nomor antrian apabila pada jam tersebut sedang ramai pemesanan,” terangnya.

Calon pelanggan juga diwajibkan untuk tidak menutup jendela/window aplikasi tersebut saat sedang mengantri tiket pembelian. “Pada saat mengantri, akan tertera urutan antrian calon pelanggan serta juga estimasi waktu antrian tersebut,” tutup Aida. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang diamuk si jago merah, Kamis (18/7/2024). Foto: screenshot medsos.

Rumah dan Bedeng di Jalan Tuan Kentang Ludes

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *