Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Seorang wanita pencuri terekam CCTV di Jl Mujahidin, Talang Semut, Palembang, Senin (26/2/2024). Foto: screenshot medsos.
Seorang wanita pencuri terekam CCTV di Jl Mujahidin, Talang Semut, Palembang, Senin (26/2/2024). Foto: screenshot medsos.

Sholat ke Masjid, Dua Hp Lenyap Disikat Maling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — M Rivai (58), warga Palembang, kehilangan dua handphone setelah rumahnya disatroni pencuri. Aksi pelaku pun terekam CCTV.

Terlihat dalam rekaman CCTV tersebut, seorang diduga perempuan mengenakan celana pendek berwarna hitam dan hoodie berwarna hitam, keluar dari lokasi kejadian yakni rumah korban.

Peristiwa itu terjadi kediamannya Jalan Mujahidin, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Jumat (23/2/2024) pukul 04.30 WIB. Namun baru dilaporkan korban ke polisi Senin (26/2/2024).

Menurut keterangan korban pada polisi, kejadian berawal saat Rivai hendak pergi ke masjid meminta istrinya untuk mengunci pintu depan rumah. Namun, karena sang istri sedang mencuci piring, tidak mendengarnya hingga pintu tidak terkunci.

Tulisan lainnya :   Perusak Tower PLN Kembali Ditangkap

“Saat waktu kejadian, saya pergi ke masjid untuk salat Subuh. Saya bilang ke istri saya tolong kunci pintu depan, tapi dia enggak dengar karena lagi nyuci piring di belakang. Waktu itu saya baru pulang dari masjid, istri saya langsung bilang kalau HP saya yang dicas di ruang tamu sudah hilang,” jelasnya.

Rivai kemudian langsung mengecek rekaman CCTV yang berada di depan rumahnya dan terlihat pelaku berjumlah satu orang masuk ke rumahnya. “Terlihat orang itu pakai jaket dan membawa kantong. Kayaknya dia (pelaku), melihat ada kesempatan masuk ke rumah saya dan langsung mencuri hp saya,” imbuhnya.

Tulisan lainnya :   Polisi Terus Selidiki Kasus Tabrak Lari Kakek Syamsir

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban dan saat ini sedang ditangani unit reskrim Polrestabes Palembang.” Bukti rekaman CCTV dan laporan dari pak Rivai sudah diterima, nanti akan diusut agar pelaku cepat tertangkap,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Petuga mengevakuasi jasad Yundi yang ditemukan tewas di kamar mandi kosannya, Jumat (12/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Yundi Tewas Luka Tusu di Kamar Mandi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Yundi Efran (27), warga Kalidoni, Palembang, tewas dibunuh dalam kamar mandi rumah kakaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *