Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Buaya yang muncul di kawasan Jembatan Musi IV Palembang. Foto: screenshoot medsos.
Buaya yang muncul di kawasan Jembatan Musi IV Palembang. Foto: screenshoot medsos.

Heboh Buaya, Esa tak Lagi Biarkan Anaknya Berenang di Musi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Warga Kota Palembang, khususnya yang bermukim di pinggiran sungai, dibuat heboh dengan penampakan seekor buaya di Sungai Musi.  Video kemunculan buaya ini viral di media sosial.

Pada video yang terlihat, buaya berukuran sekitar tiga meter tampak berenang santai di tengah derasnya gelombang arus Sungai Musi. Terlihat ada moyor getek yang melintas di dekat buaya yang sedang berenang tersebut, Senin (26/2/2024).

Kemunculan buaya di Sungai Musi mengundang penasaran warga yang melintas di Jembatan Musi 4. Warga yang penasaran pun merekam buaya yang sedang melintas.

Tulisan lainnya :   Gadis Dibawa Umur Dihamili Dua Remaja

Penampakan buaya yang di Sungai Musi mendapat komentar dari beberapa warganet. Bahkan ada yang tidak percaya.

“Mungkin itu kayu,” kata salah satu komentar netizen. Namun ada juga warga net yang mempercayai hal tersebut. “Itu nyata,” kata netizen lainnya yakni Fadli.

Sementara Esa, warga 13/14 Ulu, mengaku melihat sendiri kemunculan buaya tersebut. Karena itu, sekarang dia melarang keras anak-anaknya mandi dan berenang di sungai.

“Kebetulan saya rumah saya pinggir Musi, dan anak-anak sering mandi ke sungai. Sekarang saya larang, karena saya lihat sendiri buaya tersebut,” ujar ibu muda tiga anak itu.

Tulisan lainnya :   Jumlah Truk Sampah Belum Ideal, Palembang Dapat Bantuan 15 Unit

Sementara itu, Kepala BKSDA Sumsel, Ujang Wisnu Barata mengatakan, untuk kebenaran video viral buaya di Sungai Musi masih ditelusuri. Sebab, gambar yang beredar tidak terlihat jelas.

“Masih ditelusuri dan sementara baru dari keterangan, gambar di video tidak begitu jelas untuk memastikan bahwa itu buaya,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *