Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa meninjau pasar murah di Pasar Yada, Kalidoni, Senin (19/2/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa meninjau pasar murah di Pasar Yada, Kalidoni, Senin (19/2/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Tekan Harga, Pemkot Gelar Pasar Murah di13 Kecamatan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa meninjau pelaksanaan pasar murah dan mengecek langsung harga Sembako di Pasar Yada, Kecamatan Kalidoni, Senin (19/2/2024).

Setibanya di pasar tradisional itu, Ratu Dewa bersama jajaran langsung berkeliling memantau harga-harga kebutuhan pokok. Ia ingin memastikan bahwa harga dan persediaan Sembako aman jelang Ramadan serta menekan angka inflasi.

Setelah itu, Pj Walikota yang didampingi Pj Ketua TP PKK Palembang Dewi Sastrani langsung meninjau pelaksanaan pasar murah yang terletak di Halaman Belakang Pasar Yada.

Dengan harga kebutuhan pokok yang murah, sontak saja pasar murah itu pun ramai diserbu oleh warga yang berbelanja. Pj Walikota Ratu Dewa mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini dilakukan secara serentak se-Sumatera Selatan.

Tulisan lainnya :   Sirnas Sumsel Berakhir, Para Mantan Pelatnas Mendominasi Juara

“Kebetulan di Palembang jadwal kita Senin, Selasa dan Kamis. Hari ini di Pasar Yada Kalidoni, kita ingin adanya pengendalian inflasi dan juga persiapan menjelang bulan suci Ramadan,” ujar Ratu Dewa.

Di pasar murah ini, lanjut dia, banyak Sembako yang harganya bisa terjangkau oleh warga. “Pertama kaitan beras, bawang merah, bawang putih, cabai, gandum, gula dan minyak,” ungkapnya.

Warga bisa mendapatkan paket 5 Kg beras ditambah 1 liter minyak goreng hanya dengan Rp 67 ribu. Kemudian bawang merah hanya Rp 28 ribu/kg, bawang putih Rp 32 ribu/kg, cabai Rp 75 ribu, gandum 10 ribu/kg, gula pasir Rp 16 ribu/kg dan minyak goreng 1 liter 16 ribu.

Tulisan lainnya :   Agus Fatoni dan Istri Gerak Cepat Beri Bantuan Bencana di Muratara

“Gerakan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Bulog Sumsel dan juga gerakan yang diinisiasi Gubernur Sumsel, dengan harapan masyarakat tidak perlu panik karena semua bisa terjangkau,” ujarnya.

Pria kelahiran 17 Agustus 1969 ini memastikan bahwa pelaksanaan pasar murah akan terus dilaksanakan, ini juga merupakan upaya dalam membantu warga. “Senin, Selasa dan Kamis di seluruh kecamatan yang ada terus kita laksanakan apalagi menjelang Ramadan. Insyaallah kebutuhan pokok bisa terjamin dan dikendalikan,” katanya. (rnda/*)

Editor: Ferly

Check Also

Petugas mengevakuasi jasad buruh angkut Pasar Jakabaring yang ditemukan meninggal, Selasa (23/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Buruh Angkut Meninggal Saat Angkat Barang Konsumen

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Diduga terjatuh, seorang pria yang diketahui sebagai tukang keruntung atau angkut barang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *