Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa menerima bantuan lampu jalan dari developer di Gadang Berlian Company, Senin (19/2/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa menerima bantuan lampu jalan dari developer di Gadang Berlian Company, Senin (19/2/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Palembang Masih Perlu 30 Ribu Lampu Jalan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Masih ada setidaknya 30 ribu titik lampu di wilayah Kota Palembang yang perlu dipasang untuk menerangi jalan, terutama di kawasan pinggiran kota.

Di antaranya ada 100 titik yang baru akan dipasang di Talang Kepu, Kecamatan Gandus, dari bantuan tujuh developer yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, sejauh ini 54.777 titik lampu yang sudah terpasang di Kota Palembang, hanya mengandalkan dari APBD Kota Palembang.

Tulisan lainnya :   Gubernur Sumsel Semangati Para Atlet Pesonas

“Masih ada 30 ribu titik lampu yang perlu segera dipasang, dan ada 5.400 titik lampu yang rusak,” katanya usai menerima 100 titik lampu jalan dari Developer di Palembang, di Gadang Berlian Company, Senin (19/2/2024).

Ratu Dewa mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas bantuan 100 titik lampu jalan untuk dipasang di Talang Kepu. Ketua DPD REI Sumsel Zewi Salim mengatakan, ada 400 developer di Sumsel diantaranya 300 di Kota Palembang, memang baru tujuh ini yang memberikan bantuan lampu jalan poros.

Tulisan lainnya :   Kader Lepas Baju Gerindra, Akan Temui Prabowo

“Semoga dengan ini dapat mengubah stigma developer tidak hanya membangun tetapi juga memberikan fasilitas lainnya juga yang bermanfaat,” katanya.

Owner Gadang Berlian Company, Dimas Rifano mengatakan, 6 Km jalan poros sepanjang jalan di area Talang Kepu ini belum dipasang lampu jalan. “Kami memberikan bantuan 100 titik lampu dan aksesorisnya untuk menerangi jalan di Talang Kepu tersebut,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *