Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sejumlah pegawai Puskesmas Sabokingking malapor ke Inspektorat Palembang, atas tindakan Kepala Puskesmasnya. Foto: IST.
Sejumlah pegawai Puskesmas Sabokingking malapor ke Inspektorat Palembang, atas tindakan Kepala Puskesmasnya. Foto: IST.

Kepala Puskesmas Sabokingking Dilaporkan Karyawan Diduga Arogan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 18 orang pegawai di Puskesmas Sabokingking, Palembang melaporkan atasannya, karena dinilai arogan. Oknum Kepala Puskesmas Sabokingking dr Margaretha disebut sudah mengintimidasi dan memperlakukan pegawai di luar batas prosedur kedinasan, salah satunya melarang pegawai hamil.

Akhirnya, belasan pegawai Puskesmas tersebut pun melaporkan hal itu ke Inspektorat Kota Palembang. Salah satu pegawai, DA mengatakan, ia dan pegawai lain di Puskesmas Sabokingking sudah lama menahan sabar dengan atasannya karena sikap arogan dan tidak manusiawi.

“Sejak lama kami sudah sabar pak, kami merasa kecewa dengan sikap Kepala Puskesmas yang arogan dan tidak manusiawi. Laporan sudah kami serahkan Selasa (6/2) lalu,” ungkapnya, Kamis (8/2/2024).

Tulisan lainnya :   Perlunya Jarak Kehamilan, Pengaruhi Stunting Anak

Diakunya, Kepala Puskesmas tidak hanya membuat aturan secara pribadi. Namun juga menahan uang JKN yang seharusnya menjadi hak pegawai setelah menjalankan tugas dengan tanggung jawab. “Uang JKN yang seharusnya menjadi hak kami, ditahan oleh Kepala Puskesmas,” katanya.

Bahkan, kata dia, Kepala Puskesmas juga melarang pegawai untuk hamil, izin mengurus keluarga sakit ataupun kepentingan lain. “Sudah lima tahun ini kami bekerja di bawah tekanan, kami dilarang hamil. Kami tidak boleh menjaga keluarga sakit tanpa perintah (izin) Kepala Puskesmas, kami sudah tidak tahan lagi berharap ada tindakan tegas dari Inspektorat,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   Depag Nilai Pelayanan Garuda Buruk, Keberangkatan Jemaah Terlambat

Sementara itu, Kepala Inspektorat kota Palembang, Jamiah Haryanti membenarkan adanya laporan pegawai terhadap Kepala Puskesmas Sabokingking. “Ya benar, ada laporan masuk ke kami, Selasa (6/2) lalu sebanyak 18 pegawai melaporkan Puskesmas Sabokingking,” katanya.

Jamiah menjelaskan belasan pegawai itu melaporkan soal dugaan tindakan arogan Kepala Puskesmas tersebut yang sudah dilakukan sejak lama. “Kami akan meminta keterangan dari pihak yang bersangkutan, jadi tidak mendengar dari keterangan sepihak saja,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *