Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Belly Saputra, tersangka jaringan narkoba internasional ditangkap, Senin (2/10/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Belly Saputra, tersangka jaringan narkoba internasional ditangkap, Senin (2/10/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Kurir Narkoba Jaringan Fredy Pratama Kembali Ditangkap Polda Lampung

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Polda Lampung kembali menangkap jaringan narkoba internasional Fredy Pratama di Kota Palembang. Petugas berhasil meringkus satu orang tersangka yang bertugas sebagai kurir.

“Kami berhasil menangkap satu orang tersangka yang bertugas sebagai kurir jaringan narkoba internasional Fredy Pratama, saat melakukan operasi penangkapan di Palembang, Senin (2/10/2023),” ujar Dirresnarkoba Polda Lampung, Kombes Erlin Tangjaya.

Dikatakan Erlin, tersangka yang ditangkap yakni Belly Saputra. Ia ditangkap di gudang Shopee Express di Jalan Residen H Najamuddin, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

Tersangka ini perannya kurir bawa narkoba jenis sabu yang merupakan jaringan Fredy Pratama sebanyak 4 kali. Pada Januari 2021 telah melakukan 4 kali pengambilan sabu dari Pekanbaru, Riau ke Surabaya berdasarkan perintah D (DPO),” kata Erlin.

Dari hasil penangkapan tersangka Belly, anggota berhasil menyita 2 buah ATM BCA Platinum, 1 unit handphone Realme warna biru, 1 unit rumah yang beralamat di Citra Grand City Blok A 02 di Jalan By Pas Alang-alang Lebar, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, 1 unit mobil Hard Top milik Khadafi alias David, dan 1 buah tas merek Body Pack.

Tulisan lainnya :   Sudah Punya Dua Anak Baru Tahu Suaminya Jaksa Gadungan

“Rumah di kompleks Citra Grand City yang ditempati tersangka Belly dibelinya dari hasil kejahatan tindak pidana narkotika jaringan Fredy Pratama. Rumah tersebut saat ini sudah ditawarkan oleh tersangka untuk dijual. Rumah tersebut juga kami amankan sebagai barang bukti,” tutur Erlin.

Erlin menambahkan, peran tersangka Muhammad Belly Saputra adalah sebagai kurir yang membawa sabu dari Pekanbaru diantar ke Surabaya Jawa Timur sejak Januari 2021.

Sudah 62 Kilogram narkotika jenis sabu yang sudah lolos dibawa tersangka Belly Saputra dari Pekanbaru ke Surabaya, Jawa Timur dengan 4 kali antar dengan upah miliaran rupiah. Dari hasil itulah kemudian Belly dapat membeli sebuah rumah mewah di kompleks Perumahan Citra Grand city Palembang,” tuturnya.

Tulisan lainnya :   Dijanjikan Diterima Honorer, Uang Puluhan Juta Ludes

Diberitakan sebelumnya,Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung sudah menangkap selebgram Palembang Adellia Putri Salma yang merupakan istri Khadafi alias David bandar narkoba yang masuk dalam jaringan Internasional Fredy Pratama.

Dari pengembangan kasus ini, petugas telah menyita tiga rumah mewah dan satu ruko di Palembang dan satu unit rumah mewah di Bekasi milik Adellia Putri Salma yang diduga dibeli dari hasil kejahatan tindak pidana narkotika. Selain rumah dan ruko, beberapa mobil mewah milik Adellia Putri Salma juga telah disita. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Vanny, SH. Foto: Sumselheadline/Ela.

Kasus Internet Desa, Penyidik Periksa Istri Tersangka DPO

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Perkembangan penyidikan perkara dugaan korupsi kegiatan pembuatan dan pengelolaan jaringan atau instalasi komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *