Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Hadiri pengajian akbar, Gubernur Sumsel Herman Deru disambut hangat ribuan warga Peninjauan, OKU, Minggu (24/9/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Hadiri pengajian akbar, Gubernur Sumsel Herman Deru disambut hangat ribuan warga Peninjauan, OKU, Minggu (24/9/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

Hadiri Pengajian Akbar, Herman Deru Serap Apirasi Warga Peninjauan OKU

SUMSELHEADLINE.COM, OKU — Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pengajian akbar  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di  yang digelar di lapangan Sepak Bola Desa Panji Jaya Sp 8 Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (24/9).

Dalam silaturahminya dengan masyarakat desa Panji Jaya kali ini, Gubernur Herman Deru menerima sejumlah aspirasi dari warga seperti yang disampaikan, Waliman selaku Kepala Desa Panji Jaya. Menurut dia, selama ini desa mereka belum pernah dikunjungi gubernur. Dan baru Gubernur Herman Deru juga yang perhatian dengan desa mereka.

“Terimakasih untuk  Pak Gubernur Herman Deru telah datang kedesa kami,” kata Waliman.

Lebih lanjut, Waliman  menyampaikan  aspirasi warga terkait dengan  kondisi infrastruktur jalan yang menjadi akses warga, demikian juga dengan  masalah  signal juga menjadi keluhan warga.

Tulisan lainnya :   Pasha Ungu dan Mahalini Meriahkan Pembukakan Fornas di JSC Palembang

“Tolong pak Gubernur jalan kami diperbaiki, selain itu masalah signal juga ditingkatkan karena daerah disini susah mendapatkan signal internet,” ucap Waliman.

Menanggapi keluhan warga seperti yang disampaikan Kades Waliman, Gubernur Herman Deru meminta Pj Bupati OKU melalui Sekda OKU  Darmawan Irianto yang hadir dikesempatan tersebut untuk segera  menindak lanjuti apa yang telah disampaikan masyarakat.

“Pak kades sudah benar  menyampaikan keluhan  secara langsung. Saya perintahkan pihak kabupaten untuk menindak lanjuti ini melalui bantuan gubernur,” kata Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menyebut, secara umum 93 persen infrastruktur jalan milik Provinsi di Sumsel sudah selesai. Namun untuk jalan daerah transmigrasi  ada sebagian yang belum tersentuh.

“Ada 4000 km jalan peninggalan kementerian transmigran di Sumsel ini, Sebagian jalan poros ya telah kita bantu perbaikannya,” papar Herman Deru.

Tulisan lainnya :   Dari Maksuba Hingga Jando Beraes

Merespon  masalah signal yang tidak maksimal di Desa Panji Jaya, Gubernur Herman Deru memerintahkan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel dan Pemkab OKU untuk menambah daya pancar melalui tower jaringan terdekat.

“Masalah internet nanti saya perintahkan kominfo untuk memperkuat daya pancarnya melalui tower-tower terdekat, ini akan kita tindak lanjuti,” ucapnya.

Terkait dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Herman Deru mengajak masyarakat untuk mencontoh  keteladan Nabi Muhammad SAW.

“Selain itu dia mengingatkan umat muslim untuk senantiasa menjaga  Habluminallah dan Habluminanas,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Herman Deru memberikan bantuan   pembangunan ruangan kelas SD Negeri 182 OKU yang berada di Desa  Panji Jaya. Bantuan alat pemadaman Karhuta untuk BPBD Kabupaten OKU. (Fer)

Editor : Edi

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *