Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Rumah dinas Walikota Palembang di Jl Tasik, Palembang. Foto : Sumselheadline /Pitria
Rumah dinas Walikota Palembang di Jl Tasik, Palembang. Foto : Sumselheadline /Pitria

Tak Tempati Rumah Dinas Walikot, Ini Alasan Ratu Dewa

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — PJ Walikota Palembang sengaja tidak menempati rumah dinas (rumdin) yang sudah disiapkan di Jalan Tasik, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil.

Rumah yang dikhususkan untuk Walikota Palembang itu sudah dikosongkan untuk ditempati oleh PJ walikota usai dilantik 18 September 2023.

Namun, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa mengaku enggan menempati rumah tersebut untuk ditinggali sebagai rumah dinas.

Dewa mengatakan, dirinya untuk tempat tinggal lebih memilih rumah pribadinya sendiri, bukan rumah yang sudah disediakan sebagai salah satu fasilitas dalam menunjang tugas walikota.

Tulisan lainnya :   Depag Nilai Pelayanan Garuda Buruk, Keberangkatan Jemaah Terlambat

“Saya tidak tinggal disana, untuk tempat tinggal tetap di rumah sendiri, karena merasa lebih nyaman di rumah sendiri,” katanya.

Selain lengkap sebagai rumah tinggal, rumah dinas ini juga terdapat beberapa ruangan sebagai ruang pertemuan dan ruang kerja walikota.

“Kalau ada pertemuan, ataupun menjamu tamu-tamu resmi dan lain-lain yang berhubungan dengan tugas sebagai PJ Walikota Palembang kita di rumah dinas itu,” katanya.

Sementara itu, sikap tidak menempati rumah dinas ini juga sebelumnya dilakukan oleh Walikota Palembang yang baru saja lengser, yaitu Harnojoyo.

Tulisan lainnya :   Kemenkes Instruksi Setop Obat Sirup, Apotik Dilarang Jual

Sebab, diketahui walikota Palembang dua periode itu juga tak menempati rumah Dinas selama menjabat. Harnojoyo memilih tinggal di rumah pribadinya.

Tapi Harnojoyo pun tetap memfungsikan rumah dinas sebagai tempat pertemuan, dan lain-lain yang berkaitan dengan tugas kepala daerah. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Sekda Palembang, Ratu Dewa bersama para seniman Palembang. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Demi Seni Palembang, Gedung Kesenian Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pelembang, Ratu Dewa menjanjikan akan menganggarkan Rp 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *