Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi siswa sekolah dasar yang belajar menggunakan masker . Foto : Dok Sumselheadline.
Ilustrasi siswa sekolah dasar yang belajar menggunakan masker . Foto : Dok Sumselheadline.

Kualitas Udara Buruk, Siswa Diimbau Gunakan Masker di Sekolah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Memburuknya kualitas udara di Kota Palembang sejak musim kemarau karena debu, asap dan residu pembakaran lahan, berdampak juga bagi siswa sekolah.

Dengan kondisi kualitas udara yang dinyatakan BMKG tidak sehat untuk dihirup langsung, maka siswa diimbau menggunakan masker. Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Selatan (Sumsel) Ahmad Zulinto mengatakan, siswa di sekolah tidak hanya beraktivitas di dalam ruangan, tetapi juga di luar ruangan.

“Jadi siswa diimbau kembali menggunakan masker seperti saat zaman Covid-19 dulu, agar tidak terserang flu, batuk atau infeksi saluran pernapasan,” katanya, Kamis (7/9/2023).

Tulisan lainnya :   Gider Fly Over Gunung Megang-Penanggiran Ambruk, Perlintasan Kereta Kena Imbas

Zulinto mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait untuk kebijakan selanjutnya mengenai proses belajar mengajar. “Untuk saat ini mereka masih belajar di sekolah seperti biasa, karena dengan kondisi udara saat ini masih memungkinkan untuk di sekolah,” katanya.

Menurutnya, jika lebih berbahaya, maka siswa akan kembali seperti dulu untuk belajar secara daring (dalam jaringan)/ online dari rumah. “Mungkin nanti akan daring seperti dulu, ini akan jadi opsi saat kualitas udara makin tidak sehat,” katanya. (Nda)

Tulisan lainnya :   Mau Vakisin Lansia Cukup Bawa ke KTP ke Puskesmas

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *