Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekda Ratu Dewa memimpin rapat koordinasi tindaklanju menghadapi cuaca ekstrem di Kota Palembang yang berlangsung di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (5/9/2023). Foto : Kominfo Palembang.
Sekda Ratu Dewa memimpin rapat koordinasi tindaklanju menghadapi cuaca ekstrem di Kota Palembang yang berlangsung di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (5/9/2023). Foto : Kominfo Palembang.

Ratu Dewa Imbau Warga tidak Bakar Sampah dan Lahan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekda Palembang mengimbau warga tak membakar sampah dan lahat, Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi tindak lanjut menghadapi cuaca ekstrem di Kota Palembang yang berlangsung di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (5/9/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya cepat Pemerintah Kota Palembang menyikapi adanya laporan terkait cuaca buruk dan tidak sehat di Kota Palembang akhir-akhir ini.

Sekda langsung melakukan rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat di lingkungan Kota Palembang. Diketahui cuaca buruk ini akibat wilayah di Sumatera Selatan mengalami periode curah hujan rendah karena memasuki puncak musim kemarau.

Tulisan lainnya :   Masih Tunggu Kelengkapan Dokumen, Gaji 13 ASN Palembang Belum Cair

Hal ini perlu diwaspadai karena banyak menimbulkan titik-titik panas (hotspot) dan asap. “Berdasarkan laporan yang diterima, cuaca dan iklim kota Palembang masuk ke wilayah tidak sehat, dapat info kemarin dan pada hari ini langsung kita tindak lanjuti melakukan upaya pencegahan dengan rapat perdana OPD terkait khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan juga para camat,” kata Ratu Dewa.

Dalam rapat ini Sekda mengajak bersama-sama agar OPD terkait dan juga para Camat mengetahui betul akar permasalahan di lapangan. “Para camat kami minta bersama para lurah turun meninjau langsung dan melakukan berbagai upaya, kalaupun ditemukan warga yang terdampak (cuaca buruk) segera melaporkan,” terangnya.

Tulisan lainnya :   Harga Telur Ayam Turun, Dagingnya Naik

Camat juga diharapkan bisa memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat untuk mengurangi sementara aktivitas keluar rumah secara fisik. “Kalaupun terpaksa ke luar rumah silahkan menggunakan masker agar warga kita sehat,” ujar Sekda. (nda/*)

Editor : Edi

Check Also

PJ Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di dampingi Sekda Ratu Dewa secara resmi melaunching program "Gotong Royong Jumat Bersih" di Halaman Rumah Dinas Walikota, Jumat (21/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jumat Bersih, Pegawai Pemkot Lestarikan Gotong Royong

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Upaya jaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Penjabat Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *