Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Salah satu karyawan Pempek Jimmy Devaten sedang membuat olahan bahan pempek, Kamis (3/8/2023). Foto : Sumselheadline/pitria
Salah satu karyawan Pempek Jimmy Devaten sedang membuat olahan bahan pempek, Kamis (3/8/2023). Foto : Sumselheadline/pitria

Pempek Jimmy Devaten Terjual Hingga ke Jepang dan Abu Dhabi

SUMSELHEADLIBE.COM, PALEMBANG — Mempertahankan rasa dari bahan baku dengan kualitas terbaik, menjadi alasan Pempek Jimmy Devaten tetap digemari oleh pelanggan bahkan hingga ke luar negeri.

Toko Pempek Jimmy Devaten ini berada di Jalan Depaten Lama No.27, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Sumsel.

Sama seperti pengusaha pempek pada umumnya, Pempek Jimmy menjual beraneka ragam pempek kecil dan pempek kapal selam.

Namun, bedanya di Pempek Jimmy Devaten ini, ada Pempek Lenggang bakar, yang dibakar bukan di atas pemanggang listrik, tapi di atas bara api.

“Kami membuat pempek kecil, Kapal Selam hingga Lenggang ini dari Ikan Gabus pilihan,” kata Jimmy Firmansyah, Owner Pempek Jimmy Devaten, Kamis (3/8/2023).

Tulisan lainnya :   Kasus Dugaan Korupsi Penjualan Asrama Mahasiswa di Jogjakarta, Kejati Sumsel Geledah Rumah Poligon

Dijual dengan harga terjangkau dan kualitas baik, Pempek Jimmy Devaten ini terjual hingga ke luar kota dan provinsi seperti Papua, Sulawesi, Bogor, Bekasi, Blok M.

Selain itu, pelanggan juga berasal dari Malaysia, Singapura, Riyad, Jepang, Korea, hingga Abu Dhabi. “Agar tetap aman, pempek divakum frozen (beku),” katanya.

Untuk harga Pempek Jimmy ini sangat terjangkau. Pempek kecil Rp 2.000, Kapal Selam Rp 10.000, Lenggang Rp 10.000, Pempek Panggang 3.000, Otak-otak Rp 2500, model ikan Rp 10.000, tekwan Rp 10.000, model gendum kuah tetelah Rp 5000.

Meski telah banyak pelanggan membeli Pempek Jimmy Devaten untuk dibawa ke luar negeri, namun hingga kini para pengusaha pempek belum bisa secara leluasa menjual pempek ke luar negeri.

Tulisan lainnya :   Jl POM IX Palembang Bakal Dibangun Pos Terpadu Lalin

“Masih banyak kendala yang harus dipelajari terutama soal pengurusan administrasi birokrasinya,” katanya.

Awal berdiri pada 2003, Pempek Jimmy Devaten ini dijual di daerah Plaju. “Setelah beberapa kali pindah lokasi bahkan pernah berjualan memakai gerobak di kawasan Gedung IKI Kartini pada 2005,” katanya.

Dengan tetap mempertahankan rasa sejak awal, Pempek Jimmy Devaten pindah ke Jalan Depaten Lama ini sejak 2012 hingga saat ini. “Alhamdulillah sudah 20 tahun,” katanya.

Selain di Depaten Lama, ada juga cabang di depan Aspol Silaberanti samping Puskesmas Pembina.

“Pemesanan online bisa lewat GoFood, GrabFood, ShopeeFood,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati dan para pimpinan DPRD Palembang, menjelang paripurna HUT Kota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Ratu Dewa Pamit dari Jabatan Penjabat Walikoat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1341, H Ratu Dewa sampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *