Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba diwakili Kadis Koperasi dan UMK Muba, Irwan Sazili menyerahkan peralatan kerja pada sejumlah bengkel di Sanga Desa, Rabu (2/8/2023). Foto : Dinkominfo Muba
Pj Bupati Muba diwakili Kadis Koperasi dan UMK Muba, Irwan Sazili menyerahkan peralatan kerja pada sejumlah bengkel di Sanga Desa, Rabu (2/8/2023). Foto : Dinkominfo Muba

Pemilik Bengkel Sumringah, Dapat Bantuan Peralatan dari Pj Bupati Muba

SUMSELHEADLINE.COM, SANGADESA — Senyum sumringah terpancar dari wajah puluhan pelaku usaha bengkel di Kecamatan Sanga Desa, Muba, Rabu (2/8/2023). Setelah menerima bantuan alat kerja yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Penyerahan alat kerja berupa 1 unit Kompresor Listrik, 2 Unit Mesin Impact Tanpa Kabel, 1 Unit Alat Tambal Ban Listrik, serta 1 Set Kunci Box tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Banyuasin H Irwan Sazili SSos MSi.

Acara serah terima bantuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sanga Desa tersebut dihadiri oleh Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi yang diwakili Sekcam Naherunay SH MSi.

Dalam sambutannya, Sekcam mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kepada para pelaku usaha kecil dan menengah di Kecamatan Sanga Desa.

“Terimakasih kepada pak Pj Bupati Muba H Apriyadi MSi, dan pak Irwan Sazili selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muba yang telah merealisasikan bantuan alat kerja untuk pelaku usaha bengkel di Kecamatan Sanga Desa,” ungkapnya.

Tulisan lainnya :   Warga Tolak Pembangunan Tower Sebelah Masjid

Ia pun kemudian berpesan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan peralatan kerja yang diberikan sebaik mungkin, guna mengembangkan usaha bengkel dan meningkatkan taraf hidup para pelaku usaha.

“Pesan saya agar alat-alat yang diberikan ini, betul dimanfaatkan. Jangan hanya disimpan saja, atau dijual. Karena saya yakin, semuanya yang hadir disini adalah orang-orang yang memang memiliki usaha bengkel. Gunakan alat kerja ini untuk mencari rejeki, mudah-mudahan bantuan ini bisa lebih mengembangkan usaha bapak-bapak sekalian, dan dapat meningkatkan taraf hidup,” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepal Dinas Koperasi dan UKM Muba H Irwan Sazili SSos MSi menjelaskan bahwa selain peralatan kerja untuk pelaku usaha bengkel, pihaknya dalam waktu dekat juga akan merealisasikan bantuan mesin jahit untuk kelompom usaha ibu-ibu, serta bantuan alat masak untuk pelaku usaha kuliner.

Tulisan lainnya :   PPATK Temui Rp 155 Triliun Transaksi Judi Online

“Ada juga nanti bantuan Becak Motor atau Bentor untuk UKM. Memang sektor usaha kecil dan menengah di Kabupaten Musi Banyuasin ini menjadi perhatian khusus oleh pak Pj Bupati Muba. Inilah bentuk perhatian nyata beliau. Pesan beliau agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaik mungkin, pak Bupati wanti-wanti jangan sampai alat kerja ini diperjualbelikan atau tidak digunakan. Nanti bakal kami cek atau monitoring ke lapangan,” ujarnya.

Sementara itu salahsatu penerima bantuan yaitu Muzor, pemilik bengkel di Kelurahan Ngulak 1 mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih pak Bupati dan pak Kepala Dinas Koperasi Muba. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk bekerja sehari-hari. Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi bantuan untuk pelaku usaha bengkel seperti kami,” katanya. (Rya)

Editor : Edi

Check Also

Tim Kemenkumham sedang melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan protokol notaris di kabupaten/kota di Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham Sumsel.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *